Bang Ben: Banjir Di Kayu Gede Akibat Penampungan Air Pengembang Jebol

Kota Tangerang Selatan  SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 20:28:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Bang Ben: Banjir Di Kayu Gede Akibat Penampungan Air Pengembang Jebol

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memantau banjir di Kayu Gede/LAN

RMOLBANTEN. Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie meninjau lokasi banjir di Kampung Kayu Gede, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel ditemani Kapolres Tangsel, AKBP Imam Imanudin dan jajaran lainnya, Sabtu (20/2).

Banjir yang terletak di RT 01/04, menyebabkan 150 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir setinggi 2 meter.

Menurut pria yang biasa disapa Bang Ben ini banjir di Kampung Kayu Gede disebabkan adanya turap yang berada di penampungan air milik pengembang bocor. Dan menyebabkan Kali Angke meluap, disaat hujan deras.

"Salah satu penyebab banjir itu disana ada pon (penampungan air) yang dimiliki pengembang, kemudian diatasnya ada kali dan batas. Semestinya, penampung ini menampung air dari kali kemudian dibuang pompa ke kali," ujar Bang Ben dilokasi, Sabtu (20/2).

"Nah, ini turap yang ada di pon itu bocor pada beberapa titik, jadi air masuk ke pon, akhirnya pon tidak mampu menampung air dan air meluap ke jalan kemudian luber ke kali kecil, itu penyebabnya," tambahnya.

Lanjut Benyamin, adanya kebocoran saat ini sudah ditangani pengembang dan Dinas Pekerjaan Umum untuk ditambal bagian yang bocor.

"Sekarang sedang ditangani titik bocornya, sedang ditangani pengembang dengan Dinas PU untuk ditambal dulu pakai karung pasir, minimal nanti turapnya diperbaiki karena turapnya rubuh tadi," ungkap Ben.

Bang Ben juga mengatakan, sejauh ini ia mendapatkan laporan jika ada 19 titik banjir di Tangsel. Dimana, Kayu Gede merupakan titik banjir paling terparah.

"Sejauh ini ada 19 titik banjir, dari informasi yang saya terima. Yang parah Pondok Maharta, Kayu Gede, Vila Mutiara. Tapi yang saya khawatirkan Perumahan Pesona Serpong, tapi Alhamdulillah tidak terjadi (banjir) disana," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds