Ganti Dua Warek Baru, Ini Kata Rektor UIN Jakarta Prof Amany Lubis

Politik  SABTU, 20 FEBRUARI 2021 , 15:42:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Ganti Dua Warek Baru, Ini Kata Rektor UIN Jakarta Prof Amany Lubis

Pelantikan Dr Arief Subhan MA sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Prof Dr Lily Surayya Eka Putri M.Env.Stud sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan/Net

RMOLBANTEN Pergantian dua wakil rektor sebagai PAW sangat penting, karena UIN Jakarta di tahun 2021 ini harus terus melakukan pengembangan dan pembenahan kinerja yang lebih baik lagi.

Terlebih UIN Jakarta telah bertekad untuk mencapai tingkat pengelolaan keuangan yang lebih tinggi dari sekarang, yakni bertranformasi status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Demikian disampaikan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) Prof Amany Lubis dalam sambutan di acara pelantikan dua wakil rektor berlangsung di Auditorium Harun Nasution, Jumat (19/2) kemarin.

Dua wakil rektor baru itu yaitu Dr Arief Subhan MA sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Prof Dr Lily  Surayya Eka Putri  M.Env.Stud sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan.

Kedua Wakil Rektor dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2021-2023.

Arief Subhan dilantik menggantikan Prof Dr Masri Mansoer MA, sedangkan Lily Surayya Eka Putri menggantikan Prof Dr Andi Faisal Bakti MA.

Menurut Amany, perlu diupayakan sinergitas, komitmen tinggi, dan jerih payah yang kuat dari seluruh sivitas akademika. Ditegaskannya lagi tidak ada syarat lain bagi semua sivitas akademika yang membantu kecuali untuk menyukseskan status PTN BH tersebut.

"Hanya ada dua syarat utama yang diminta sebagai pemimpin, yaitu al-qawiyyu dan al-amin, memiliki kapasitas, integritas, akuntabilitas, tanggung jawab, dan berkualifikasi baik, serta memiliki akhlak mulia,” ujar Amany dilansir dari uinjkt.ac.id, Sabtu (20/2).

Lebih lanjut, Amany menambahkan, UIN Jakarta memilki visi misi ingin menjadi kampus ternama dan terrekognisi secara global. UIN Jakarta ingin menjadi 10 besar di Indonesia dan masuk 500 besar di Asia.

"Insya Allah semua ini dapat kita capai dengan melipatgandakan upaya kita serta kerja sama yang tinggi secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang baru dilantik, Rektor Amany berharap agar bisa mengatasi berbagai masalah kemahasiswaan. Selain itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan juga harus bisa mengangkat prestasi mahasiswa secara nasional dan internasional.

"Saat ini  banyak mahasiswa unggul di UIN Jakarta untuk mendapat pengakuan dunia. Untuk itu bidang kemahasiswaan adalah ujung tombak dari pengembangan reputasi UIN Jakarta, sekarang dan di masa mendatang,” tandasnya.

sedangkan, Kepada Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan, Amany berpesan agar dapat mengembangkan unit-unit bisnis, prestasi akademik, dan non akademik yang akan dirancang bersama sesuai dengan cita-cita besar UIN Jakarta.

"Karena itu sangat dinanti adanya inovasi, kreativitas, dan segala transformasi untuk lebih memantapkan UIN Jakarta," ujar Amany.

Rektor Amany Lubis juga berterima kasih kepada dua wakil rektor sebelumnya, yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan Andi Faisal Bakti atas kiprah serta pengabdian mereka selama dua tahun dalam mengembangkan UIN Jakarta. [dzk]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds