Langganan Banjir, Walikota Arief Minta Pemerintah Pusat Lakukan Normalisasi Kali

Kota Tangerang  MINGGU, 21 FEBRUARI 2021 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Langganan Banjir, Walikota Arief Minta Pemerintah Pusat Lakukan Normalisasi Kali

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta pemerintah pusat untuk melakukan normalisasi kali-kali yang melintas di Kota Tangerang. Hal tersebut agar wilayah yang dipimpinnya itu tak lagi terjadi banjir lantaran limpasan kali.

"Kita berharap pemerintah pusat sesuai dengan fungsi dan perannya melakukan normalisasi tiga sungai besar. Kali Angke, Sungai Cisadane, Sungai Cirarab dan dua anak kali, Kali Ledug dan Kali Sabi," kata Arief, Minggu (21/2).

Arief mengatakan, pemerintah pusat haruslah mengambil langkah permanen perihal normalisasi sungai dan anak kali. Pasalnya, wilayah Kali Angke yang telah lima tahun tak terjadi banjir, tiba-tiba dalam dua tahun belakangan kembali banjir dengan ketinggian hampir 1,5 meter.

"Yang kita minta adalah untuk penanggulangan permanen. Enggak vuma pas banjir, karena kita tahu setiap curah hujan tinggi pasti air limpas," ungkap Arief.

Arief pun menyebut, pihaknya sudah melakukan beberapa tindakan antisipasi setelah adanya ramalan cuaca ekstrem dari BMKG.

"Kita sudah kosongin semua, kita pompa danau-danau yang ada. Mulai dari Situ Bulakan, Situ Cipondoh, Situ Gede dan sungai-sungai kita buka supaya nampung," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds