Titik Banjir Di Kota Tangerang Mulai Berkurang

Daerah  MINGGU, 21 FEBRUARI 2021 , 20:36:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Titik Banjir Di Kota Tangerang Mulai Berkurang

Titi banjir di Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebut titik banjir di wilayahnya telah berkurang pada Minggu (21/2).

Pasalnya, saat ini pihaknya terus melakukan penanganan agar banjir segera surut.

"Kondisi banjir di Kota Tangerang kalau wilayah sekitar Kali Angke seperti Ciledug Indah, Duren Villa, Pinang Griya udah surut," kata Arief.

Sementara, untuk titik yang masih terdapat banjir yang cukup tinggi yakni wilayah Pondoh Bahar. Hal tersebut disebabkan oleh adanya tanggul yang bocor.

"Sekarang lagi ditangani sama temen-temen PU (Dinas Pekerjaan Umum) kita mobilisasi semua mudah-mudahan wilayah timur maksimal besok sudah bisa tertangani," jelas Arief.

Sementara untuk wilayah yang masih tergenang banjir cukup parah yakni wilayah Kecamatan Priuk. Bahkan, bukan semakin surut, banjir malah dilaporkan semakin tinggi, padahal wilayah Kota Tangerang tidak lagi hujan.

"nformasinya air malah naik, ketinggian di Situ Bulakan 380 sentimeter, kita cek sampai Sarakan, Kabupaten Tangerang ada kenaikan 10 sentimeter dibanding kemarin," ujarnya.

Dari pantauannya, Arief menyebut tak kunjung surutnya air di Kecamatan Priuk lantaran air limpasan yang tidak juga mengalir ke hilir.

"Di wilayah Sarakan ada pintu air, dari 7 pintu hanya 6 yang dibuka, saya sudah instruksikan untuk dibuka semua berkoordinasi dengan Kabupaten Tangerang juga," tuturnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds