Potensi Hujan Sampai Juni, Syafrudin: Pemkot Serang Sudah Antisipasi

Keamanan  SELASA, 23 FEBRUARI 2021 , 01:53:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Potensi Hujan Sampai Juni, Syafrudin: Pemkot Serang Sudah Antisipasi

Genangan akibat curah hujan yang tinggi di Kota Serang/HNR

RMOLBANTEN Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sedang berada dalam puncak musim penghujan termasuk wilayah Banten.

Panjangnya musim penghujan, tentu akan berpotensi bencana seperti banjir dan longsor. Bahkan akhir-akhir ini beberpa wilayah di Banten, termasuk Kota Serang terjadi bencana.

"Ditambah lagi pengaruh fenomena La Nina masih cukup kuat, dan diprediksi baru akan melemah sekitar bulan April, dan bulan Mei-Juni masih ada potensi hujan," terang  Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Serang Tarjono, Senin (22/2).

Sementara, Walikota Serang Syafrudin mengklaim jika Pemkot Serang telah menyiapkan untuk mitigasi bencana dengan instansi pemerintah kainnya.

"Di Kota Serang mitigasi bencana sudah menyiapkan, TNI dan Polri maupun Pemkot itu sudah menyiapkan personil-personilnya apabila terjadi hal-hal yang tidak diingi kan," katanya.

Orang nomor satu di Kota Serang ini mengungkapkan bawa banjir di Kota Serang masih bisa diatasi.

"Banjir di Kota Serang tidak terlalu sampai di atas 1 meter. Jadi ada titik khusus, hanya yang dipinggir sungai saja. Kalau untuk potensi longsor di Kecamatan Gakyakan, sementara kalau banjir di Kecamatan Kasemen," demikian Syafrudin. [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds