Vaksinasi Lansia Di Banten Mulai Dari Kota Serang

Kesehatan  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 06:04:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Vaksinasi Lansia Di Banten Mulai Dari Kota Serang

Foto: Ilustrasi

RMOLBANTEN Pelaksanaan vaksinasi secara umum bagi kelompok masyarakat diprioritaskan untuk lanjut usia (Lansia). Pelaksanaanya sendiri akan dimulai dari Wilayah Kota Serang pada hari ini, Rabu (24/2) .

"Kalau kemarin untuk lansia Nakes, sekarang ini untuk masyarakat tapi baru di Kota Serang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati Pramudji Hastuti di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (23/2).

Kata Ati, vaksinasi awal termin satu untuk Lansia di Kota Serang sudah sesuai arahan dari Pemerintah Pusat. Jadi, Pemda hanya melaksanakan keputusan dari pusat.

Pihaknya, lanjut Ati, telah memperoleh data sebanyak 2.300 lansia di Kota Serang akan menjadi sasaran penerima program Vaksin Covid-19.

"Dari data yang ada itu, ada sekitar 2.300 lansia, namun yang baru terdaftar ulang lansia itu baru sekitar 300-an. Vaksin ini untuk kota serang, nanti setelah Februari ini selesai, Maret baru berada di Kabupaten/Kota lainnya," Ungkapnya.

Jelas Ati, banyak lansia di Banten yang ingin mengikuti program vaskinasi, untuk itu, Ati meminta para lansia tetap bersabar karena tetap akan kebagian jadwal vaskinasi.

"Ini soalnya lansia udah pengen buru-buru, yang wilayah lain tapi memang arahan pusatnya, bahwa Februari ini baru Kota Serang saja," katanya.

Ati mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi lansia akan diperketat mulai pemeriksaan status kesehatan hingga kondisi fisik dilakukan pengecekan dalam rangka memastikan apakah lansia dibolehkan divaksin atau tidak.

Ati pun berharap seluruh lansia tetap mendaftar sebagai penerima vaksin dengan mengisi formulir online pendaftaran vaksinasi Covid-19.

"Daftarnya online, nanti saya kirim caranya di info grup corona," demikian Ati. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds