Bandit Jalanan Di Tangsel Incar Handphone, Tongkronger Diimbau Waspada

Keamanan  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 06:32:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Bandit Jalanan Di Tangsel Incar Handphone, <i>Tongkronger</i> Diimbau Waspada

Tangkapan layar perampasan telpon seluler oleh bandit jalanan di Tangsel/Repro

RMOLBANTEN. Hati-hati bermain game. Begitu kira-kira menggambarkan aksi perampasan yang terjadi di wilayah Pondok Aren.

Sejumlah remaja tanggung yang tengah asyik bermain game diancam senjata tajam celurit oleh bandit jalanan. Para remaja ini dipaksa untuk menyerahkan handphone pada Minggu (21/2) lalu.

Perampasan tersebut, terekam Closed Circuit Television (CCTV). Dimana dalam rekaman kamera pengintai terlihat sejumlah remaja sedang nngkrong dan bermain handphone di halaman Musala Al-Barkah, Jalan Haji Basir, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangsel.

Namun, tiba-tiba datang dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dan langsung mengambil satu per satu handphone. Dan, mengancam menggunakan senjata tajam berupa celurit.

Aksi kejahatan itu pun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren AKP Sumiran dan langsung meminta rekaman CCTV guna dilakukan penyelidikan.

"Ya benar. Kami baru cek TKP setelah viral. Memang benar diduga ada peristiwa itu. Kita minta rekaman CCTV yang aslinya untuk membantu penyelidikan, di sekitar TKP itu. Lagi penyelidikan, kita lagi coba cek, untuk plat nomor kendaraannya agak gelap itu belum kebaca. Masih kita dalami," terang Sumiran dalam keterangannya, Selasa (23/2).

Dikatakan, Sumiran kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.19 WIB dan ada dua orang pelaku yang berboncengan.

"Diduga ada dua orang, (pelaku) boncengan itu. Salah satunya bawa sajam, celurit," ucapnya.

Lanjut Sumiran, salah satu korban yang panik langsung melarikan diri. Sedangkan lainnya hanya pasrah dan langsung menyerahkan ponsel miliknya.

"Ada dua yang ponselnya diambil, Ryan dan Afdal. Mereka lagi main itu. Lagi nongkrong dia, duduk-duduk di pinggir jalan main game," ungkap Sumiran.

Namun, ada satu orang luka ringan tergores celurit karena berusaha melawan. Dan, kejadian ini pun, masih terus didalami oleh Polsek Pondok Aren.

"Korban lainnya yang sempat melawan pelaku, harus menerima sabetan senjata tajam hingga harus menerima luka di bagian lengannya. Yang terluka satu. Ada luka tergores lengannya," tutupnya. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds