Gubernur Banten Kembali Tidak Ikut Vaksinasi, Begini Alasannya

Kesehatan  RABU, 24 FEBRUARI 2021 , 06:55:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Gubernur Banten Kembali Tidak Ikut Vaksinasi, Begini Alasannya

Gubernur Banten, Wahidin Halim/Net

RMOLBANTEN Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) kembali tidak mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk kategori Lansia yang digelar hari ini Rabu besok (24/2).

WH beralasan dirinya belum melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sehingga belum diwajibkan vaksinasi.

"Saya lagi medical check. Medikal chek itu jantung saya baru dicek Normal, ginjal saya masih bagus, gula darah kemarin belum dicek, paru-paru saya normal. Tinggal berapa lagi. Dan saya besok check juga," Ujar Gubernur WH kepada awak media di Rumah Dinas Gubernur Banten, Selasa (23/2).

Secara medis, dikatakan WH, syarat vaksinasi Lansia harus  melalui rangkaian general check, sehingga perlu diperiksa lanjutan sesuai ketentuan medis.

"Jadi, masih ada yang kurang ada beberapa yang perlu saya cek lagi minggu ini," katanya.

WH mengaku, jika sudah lolos syarat vaksinasi covid-19 dirinya siap mengikuti program vaksin dalam rangka meminimalisir penularan virus corona.

"Saya vaksin, kita suntik yang gede, yang banyak biar cepet. Karena saya mau divaksin. Kenapa? Supaya kita lebih leluasa nih. Bisa kemana-kemana," Terang WH.

Selain itu, WH pun menolak peristilahan vaksinasi Lansia karena vaksinasi lebih menggunakan istilah untuk kategori usia.

"Dalam istilah sekarang tuh tidak ada istilah Lansia lho. yang ada umur 60 sampai 70, terus 70 sampai 80, dan 80 sampai 90 tahun," Ungkapnya.

WH mengungkapkan, umur yang paling produktif antara usia 60 sampai 70, dan produktif kedua antara 70 sampai 80. Sedangkan untuk Umur 30 Tahun belum masuk usai produktif.

"Jadi, saya masih masuk golongan produktif tapi ngga bisa punya anak," demikian Wahidin Halim. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds