SK Mendagari Turun, Helldy-Sanuji Dan Tatu-Pandji Dilantik Hari Ini

Politik  KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

SK Mendagari Turun, Helldy-Sanuji Dan Tatu-Pandji Dilantik Hari Ini

Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta, serta Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa akan dilantik hari ini/Repro

RMOLBANTEN Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta, dan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dimajukan dari sebelumnya dijadwalkan pada Jumat (26/2) menjadi Kamis (25/2).

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Gunawan Rusminto membenarkan pelantikan dua kepala daerah di Banten tersebut dilaksanakan Kamis.

"Iya dimajuin besok Kamis (25/2)," kata Gunawan.

Pelantikan tersebut dimajukan, lantaran Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah turun sambungnya. Sehingga arahan pimpinan disegerakan.

"Kami baru tadi pagi rapat persiapan untuk hari jumat, tiba-tiba SK Pengangkatan sudah keluar. Makanya kita melaporkan ke pimpinan, pimpinan mengarahkan untuk besok dilantik," ujarnya.

Menurut Gunawan, untuk teknis pelaksanaan pelantikan, akan dilaksanakan si Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

"Undangan terbatas. kapasitas maksimal 50 orang," katanya.

Sementara itu, Asisten Daerah atau Asda I Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang Nanang Supriatna mengaku mendapat pemberitahuan adanya perubahan tersebut.

"Iya saya dapat pemberitahuan dari Provinsi Banten tadi sore, acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih dari rencana awal Jumat 26 Februari menjadi Kamis 25 Februari 2021," katanya.

Dia mengatakan, agar Pemprov jangan melakukan pelantikan secara mendadak. Sebab Pemkab Serang sudah menyiapkan agenda pada hari Jumat sesuai rencana awal.

"Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam pelantikan itu, seperti pertimbangan politis dan kemasyarakatan. Sebab pelantikan ini bukan hanya pemerintahan saja," tandasnya. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds