Sejumlah Pejabat Pemprov Banten Divaksin Covid-19, Begini Perasaannya

Kesehatan  KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 02:32:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Sejumlah Pejabat Pemprov Banten Divaksin Covid-19, Begini Perasaannya

Suasana vaksinasi Covid-19 pejabat Pemprov Banten di RSUD/JEN

RMOLBANTEN Sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Banten telah divaksinasi Covid-19 di RSUD Banten, Rabu (24/2).

Para pejabat ini mengungkapkan perasaannya setelah selesai disuntik anti Covid-19 itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Tabrani mengakui, dirinya tidak merasakan gejala apa apa setelah menerima vaksinasi Covid-19, sehingga dirinya bisa memastikan vaksin secara medis, aman.

"Hari ini saya ikut vaksin dalam upaya, pencegahan virus Covid-19 dan ternyata setelah 30 observasi tidak ada gejala lain yang saya rasakan biasa-biasa saja. Jadi, saya meyakini Insys Allahini adalah bagian dari upaya untuk mencegah virus corona," ujar Tabrani usai melaksanakan vaskinasi di RSUD Banten.

Tabrani meminta jajaran di kepala sekolah, guru, ASN, serta Non ASN di sekolah SMA/SMK dan SKH untuk siap divaksin.

Vaksinasi untuk para guru-guru itu sudah dijadwalkan mulai kamis 25 Februari 2021 sampai Sabtu 27 Februaru 2021 dilakukan secara bertahap.

"Jadi, nggak perlu takut, makanya saya harus memulai dan Insya Allah semuanya baik baik saja," katanya.

Senada, perwakilan BPBD Banten yang sudah divaksin Very Junanta menambahkan, vaksinasi tidak menakutkan bahkan vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah secara gratis sangat bermanfaat dan aman.

"Saya sudah melaksanakan vaksinasi hari ini dan Insya Allah pasti bisa bermanfaat buat saya dan keluarga saya," terang Very.

Very pun meminta bagi kelompok masyarakat yang belum dilakukan vaksin harus bersabat karena semua akan dilakukan vaksinasi oleh pemerintah.

"Jangan takut karena ini merupakan upaya kita untuk dapat hidup sehat seperti semula," terangnya.

Terpisah Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, realisasi vaksinasi tahap I untik nakes sudah mrncapai 102,43 persen.

"Ada 46.675 Nakes di Banten telah disuntik vaskin covid-19, dari target 45.565," terang Ati.

Sedangkan kata Ati, Vaksinasi tahap 2 termin 1 diprioritaskan untuk pelayanan publik dengan vaksin yang diterima Banten sebanyak 28.800 vial telah didistribusikan ke delapan Kabupaten/Kota.

"Pelaksanaan vaksin ini akan terus dilakukan secara bertahap sampai target 70 persen dari jumlah penduduk Banten terpenuhi," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds