Pemuda Disiram Air Keras Di Tangerang Ternyata Korban Tawuran

Hukum  KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pemuda Disiram Air Keras Di Tangerang Ternyata Korban Tawuran

Rilis pengungkapan kasus tawuran di Mapolrestro Tangerang Kota/AUL

RMOLBANTEN Jajaran Polres Metro Tangerang Kota akhirnya mengungkap kasus penyiraman air keras yang menimpa seorang remaja, FI (16) di Jalan Raya Maulana Hasanudin, Cipondoh pada Kamis (18/2) lalu. Baca: Remaja Di Cipondoh Diduga Jadi Korban Penyiraman Air Keras

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengungkapkan, kasus tersebut ternyata merupakan kasus tawuran antar pemuda, dimana FI ikut serta dalam aksi tawuran tersebut.

"Mereka melakukan perjanjian lewat Instagram untuk bertemu di Poris, dan setelah itu terjadi aksi tawuran dimana mereka saling melempar dan mengejar satu sama lain," ujar Deonijiu di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (25/2).

Saat tengah saling serang antar kelompok, teman-teman dari FI tersudut hingga melarikan diri, namun FI terjatuh di tengah jalan.

"Kemudian salah satu kelompok ini lari, dan satu orang jatuh yaitu FI. Setelah jatuh, korban langsung disiram oleh kelompok lain dengan air keras," tuturnya.

Setelah mendengar adanya kasus ini, pihak Polres Metro Tangerang Kota pun bergerak untuk menyelidiki kasus tersebut. Diketahui, terdapat empat pelaku yang melakukan penyiraman tersebut.

"Para pelaku berjumlah 4 orang, mereka kabur ke Banten untuk bersembunyi, namun saat sudah diamankan untuk pemeriksaan," ujarnya.

Para pelaku akan dikenakan pasal 170 KUHP dan juga dijerat dengan UU Perlindungan Anak denga ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengawasinya kegiatan anak-anaknya agar kejadian tawuran antar remaja ini tidak terulang lagi.

"Kami imbau masyarakat untuk melaksanakan pengawasan kepada putra putrinya agar tidak melakukan tawuran," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds