Bupati Serang Dan Walikota Cilegon Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Banten

Banten  JUM'AT, 26 FEBRUARI 2021 , 11:18:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Bupati Serang Dan Walikota Cilegon Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Banten

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa, serta Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta/Repro-JEN

RMOLBANTEN Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta resmi di lantik Gubernur Banten Wahidin Halim di Aula Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Jum'at (26/2)

Pelantikan tersebut sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

Pantauan wartawan saat prosesi pelantikan, dihadapan kepala daerah terpilih, Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan kepada  bahwa sumpah yang akan diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara. Serta tanggungjawab memelihara dan menyelematkan Pancasila, UUD 1945 dan kesejahteraan rakyat.

WH -akrab disapa- menyampaikan sumpah  disamping disaksikan diri sendiri dan semua yang hadir, sekarang juga penting sekali untuk disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Maha Esa, karena tuhan mendengar dan maha mengetahui.

WH berujar, Sumpah tersebut diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan sungguh-sungguh supaya ini adalah janji terhadap tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran.

"Demi Allah saya berumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturanya dengan selurus lurusnya serta berkakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," demikian kata WH sembari ditirukan oleh kedua kepala daerah.

WH juga menyampaikan dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah swt tuhan yang maha Esa atas rahmat dan taufiknya pada hari ini Jumat 26 Februari 2021 berdasarkan Putusan Mendagri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 tanggal 19 Februari 2021 tentang pengeshaan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 Kabupaten dan Kota Provinsi Banten

"Saya Gubernur Banten atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudari Hj Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang dan Sudara Pandji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang, dan Saudara Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon dan Saudara Sanuji Pentamerta sebagai Wakil Walikota Cilegon," ujarnya.

"Saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan," Tutur WH.

Usai melantik kedua pasangan kepala daerah itu, WH memberikan pesan khusus kepada Bupati Serang dan Walikota Cilegon.

"Pesan saya cuma dua, Tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh, tangani pemulihan ekonomi dengan sebaik baiknya," Katanya.

"Dan terkahir di Cilegon tangani kemaksiatan yang marak dan berkembang di Cilegon," pungkasnya. [ars]






Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds