Sufmi Dasco: Vaksinasi Di DPR RI Tidak Tertutup, Sesuai Jadwal Dan Jatah Dari Kemenkes

Politik  JUM'AT, 26 FEBRUARI 2021 , 16:53:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Sufmi Dasco: Vaksinasi Di DPR RI Tidak Tertutup, Sesuai Jadwal Dan Jatah Dari Kemenkes

Ketua Satgas Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan pernyataan usai inpeksi uji klinis vaksin Covid-19 di BPOM/Ist

RMOLBANTEN Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anggota DPR beserta anggota keluarganya dilakukan secara terbuka.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan vaksinasi yang dilakukan DPR berlangsung tertutup, di Gedung DPR RI, Jumat (26/2).

Legislator Dapil Tangerang Raya ini membeberkan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung DPR RI. Menurutnya, DPR sudah mendapatkan jadwal untuk pemberian vaksinasi Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

DPR RI sendiri kata Dasco, pada saat jadwal vaksinasi sedang reses. Tapi karena jadwalnya sudah ditentukan, maka kesekjenan mengiformasikan ke fraksi-fraksi untuk kemudian diteruskan kepada anggota-anggotanya.

Untui itu, DPR RI tetap mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang sudah ditentukan oleh Kemenkes.

"Jadi tidak benar vaksinasi ini ditutup-tutupi, wong itu juga vaksinasinya di daerah terbuka kok untuk menjaga protokol kesehatan. Kita mendapatkan jatah dari Kemenkes, DPR, dan anggota keluarga yang terdaftar di Kesekjenan DPR. Alokasi itu dari Kemenkes," kata Dasco, dalam video wawancara yang diterima Kantor Berita RMOLBanten.

Lebih lanjut, Dasco mengaku tidak mengetahui jumlah anggota DPR beserta keluarganya yang masuk dalam pemberian vaksinasi Covid-19 gratis oleh pemerintah.

Dasco juga menyebut ada beberapa anggota DPR yang tidak mendapatkan jatah vaksinasi dikarenakan masih dalam masa penyembuhan akibat terpapar Covid-19.

Ditegaskan Dasco, tidak ada vaksinasi yang diberikan secara pilih kasih.

"Vaksinasi ini kan program pemerintah bukan cuma anggota DPR, wartawan juga kan sudah dapat jatah dari Kemenkes. Jadi tidak ada yang pilih kasih, tertutup. Semakin cepat divaksinasi, semakin cepat juga penekanan pelonjakan Covid-19 di Indonesia," demikian Sufmi Dasco Ahmad. [dzk]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds