Korban Banjir Di Tangerang Diberi Kemudahan Urus Adminduk

Kabupaten Tangerang  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Korban Banjir Di Tangerang Diberi Kemudahan Urus Adminduk

Pemberian adminduk bagi korban banjir di Kabupaten Tangerang/Repro

RMOLBANTEN. Korban banjir di Kabupaten Tangerang yang kehilangan maupun kerusakan administrasi kependudukan (Adminduk) dipermudah pengurusannya.

Demikian disampaikan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakhrullah saat penyerahan berkas adminduk bagi korban banjir di Aula Kantor Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (27/2).

Ia menerangkan, pembuatan dokumen yang hilang dan rusak dapat memudahkan masyarakat yang terkena musibah, Dukcapil akan memproses dokumen berdasarkan database yang tersedia, yang telah terdaftar sebelumnya.

"Kita mengganti dokumen kependudukan yang hilang atau rusak kemarin akibat banjir di desa gelam jaya, semuanya dibagikan tanpa dipungut biaya," ujar Zudan.

Zudan menambahkan, Dukcapil Kabupaten Tangerang selama ini selalu proaktif memberi layanan penggantian dokumen kependudukan setiap warga yang terdampak bencana alam.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang  Syafrudin menjelaskan, kegiatan ini diperuntukan kepada masyarakat yang kehilangan identitas diri atau dokumen lain yang berkaitan dengan kependudukan saat banjir.

"Untuk peserta yang hadir, kita buatkan dokumennya secara langsung di lokasi Desa Gelam Jaya," terangnya.

"Waktu kegiatan peduli banjir ini hanya satu hari, jadi hari ini kita langsung cetak Adminduk di lokasi, selanjutnya kami lanjutkan melayani di kantor," tandasnya.

Diketahui, pada hari itu sudah tercetak kurang lebih 199 E-KTP, 881 Kartu Keluarga, dan 6 Akta kelahiran, dan masih ada ratusan dokumen yang belum tercetak dikarenakan terkendala waktu.

Untuk dokumen yg belum tercetak hari ini, pihak Disdukcapil akan memberikan kepada pihak kepala desa nantinya untuk diserahkan kepada warga. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds