Sachrudin: Program Peduli Untuk Ganti Dokumen Yang Hilang Akibat Banjir

Kota Tangerang  MINGGU, 28 FEBRUARI 2021 , 22:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Sachrudin: Program Peduli Untuk Ganti Dokumen Yang Hilang Akibat Banjir

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyerahkan pengganti dokumen yang hilang akibat banjir/Ist

RMOLBANTEN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang melakukan pelayanan penggantian dokumen hilang melalui layanan Peduli dibeberapa lokasi terdampak banjir di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin beserta Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh membagikan dokumen kependudukan kepada masyrakat terdampak banjir di Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Kota Tangerang pada, Sabtu (27/2).

"Saya berharap dengan terselenggaranya program Peduli, warga terdampak banjir di Kota Tangerang bisa dengan cepat dan mudah untuk mengurus dokumen yang hilang atau rusak karena banjir," ungkap Sachrudin.

Warga kata Sachrudin, tak perlu datang ke kantor Disdukcapil untuk dapat mengurus berkas yang hilang atau rusak. Pelayanan Disdukcapil juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Rd. Rina Hernaningsih menjelaskan, layanan Peduli melayani beberapa jenis dokumen kependudukan.

"Layanan yang diberikan diantaranya pengurusan dokumen kependudukan berupa KK, KTP, KIA dan Akte Kelahiran," demikian Rina dilansir dari web resmi Pemkot tangerangkota.go.id.

Selain melalui program Peduli, warga terdampak banjir bisa mengurus berkas kependudukan di Kelurahan terdekat. Atau bisa mengajukan permohonan melalui aplikasi sobat dukcapil. [ars]




Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds