DPP Demokrat Siapakan 7 Nama Di Pilgub Banten, 3 Orang Diantaranya Kepala Daerah

Politik  SENIN, 01 MARET 2021 , 08:54:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

DPP Demokrat Siapakan 7 Nama Di Pilgub Banten, 3 Orang Diantaranya Kepala Daerah

Partai Demokrat menyiapkan 7 nama untuk berlaga di Pilgub Banten. Dari tujuh nama itu, tiga merupakan kepala daerah yang masih aktif. Mereka adalah Wahidin Halim (Gubernur Banten/incoumbent), Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak) dan Arif Wismansyah (Walikota Tangerang)/Repro

RMOLBANTEN Partai Demokrat rupanya tidak kekurangan stok calon pemimpin kepala daerah. Setelah merilis 9 nama kader internal partai untuk Pilgub DKI Jakarta. Terbaru DPP Partai Demokrat meluncurkan 7 nama untuk Pilgub Banten.

Seyogyanya kalau sesuai tahun Pilkada Banten akan digelar pada 2022. Namun UU Pemilu menyiratkan Pilkada di gelar serentak pada 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief adalah yang memunculkan kader internal Partai Demokrat yang siap bertarung di Pilgub Banten.

Hal itu dia cuitkan melalui akun twitter pribadinya, Senin (1/3) yang diberi judul "Persiapan Pilgub Banten internal Demokrat".

Tujuh nama internal Demokrat itu yaitu Wahidin Halim (WH) yang sekarang menjabat Gubernur Banten, Walikota Tangerang Arif Wismansyah, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, tokoh Banten H Aeng Haerudin, dan Wasekjen Partai Demokrat Nur Azizah.

Sedang untuk perwakilan anggota DPR RI dari dapil Banten urutan 4. Ada nama Rizki Aulia Rahman Natakusumah dan Nur Aini, kemudian nomor 5. Ada nama Zulfikar.

Sebagai informasi, Partai Demokrat adalah fraksi di DPR yang mengusulkan agar RUU Pemilu direvisi. Alasannya, agar masyarakat bisa mengetahui rekam jejak para calon kepala daerah sebelum memutuskan.

Selain itu, dengan merevisi UU Pemilu, maka pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu kepala daerah akan dipisah tahun pelaksanaannya.

Pemilu kepala daerah bisa dilangsungkan pada 2022 atau 2023. Demokrat juga ingin presidential threshold (ambang batas presiden) diturunkan lewat revisi UU Pemilu.

Namun langkah Demokrat itu akan berat setelah partai-partai yang tadinnya setuju revisi Undang-undang menarik diri. [dzk]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds