Video Ventje Rumangkang Viral, Pukulan Telak Buat Jhoni Allen Dan Marzuki Alie

Politik  SELASA, 02 MARET 2021 , 12:23:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Video Ventje Rumangkang Viral, Pukulan Telak Buat Jhoni Allen Dan Marzuki Alie

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ventje Rumangkang/Dok. Antara

RMOLBANTEN Pukulan telak buat kader Partai Demokrat yang mengaku Susilo Bambang Yudhyono tidak berkeringat dan tidak punya andil di partai yang membesarkannya itu.

Jejak digital dalam bentuk video berdurasi 2 menit 19 detik yang berisi interview Peter Gontha dengan almarhum Ventje Rumangkang pada April 2005, menjadi bukti kongkrit bagaimana SBY mempunyai perang yang sagat vital di Demokrat.

Video singkat sendiri diposting Ketua Bappilu Partai Demokrat di akun twitte pribadinya. Dalam interview itu, Ventje Rumangkang menyebutkan bahwa SBY yang mengusulkan nama partai, Partai Demokrat termasuk mendesain logo partai.

"Saya masih ingat sekali dialognya. 'Karena kita orang-orang Demokrat, saya usulkan nama Partai Demokrat'," ucap Ventje dalam video tersebut, meniru SBY.

"Saya setuju. Dan beliau (SBY) mulai mendesain logo dan lain sebagainya," sambung Ventje.

Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, menekankan jejak digital video tersebut menjadi bukti konkret bahwa SBY jelas berperan penting dalam mendirikan Partai Demokrat.

"Ventje Rumangkan bersama Pak SBY merancang Partai Demokrat. Mulai dari pemilihan nama hingga logo semua didesain oleh Pak SBY sendiri," kata Panca, Selasa (2/3).  

Video tersebut mematahkan isu miring yang dihembuskan oleh mantan kader Demokrat Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie dkk bahwa SBY tidak ikut andil dalam mendirikan Partai Demokrat.

"Malah peran Jonny Allen dan Marzuki Alie tidak ada. Jasmerah (jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah)," tandas Panca.

Setelah dipecat oleh DPP Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun menuding Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berkeringat saat Pemilu 2004.

"Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali. Apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," kata Jhoni dalam sebuah video, Senin (1/3). [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds