Vaksinasi Covid-19 Di Pandeglang Dimulai Hari Ini

Kabupaten Pandeglang  SELASA, 02 MARET 2021 , 13:21:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Vaksinasi Covid-19 Di Pandeglang Dimulai Hari Ini

Suasana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang/MUL

RMOLBANTEN Program Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Pandeglang secara resmi dilaksanakan hari ini, Selasa (2/3) sampai dengan Rabu (10/3) mendatang.

Target vaksinasi tahap dua pada termin pertama ini akan menyasar pegawai yang membawahi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan intansi vertikal seperti personil TNI dan Polri.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Eniyati saat menggelar Vaksinasi di Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Selasa (2/3).

"Pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua termin pertama dimulai hari ini sampai dengan Rabu depan (10/3), dan peserta vaksinasi untuk saat ini adalah personil TNI dan Polri dan pegawai OPD pelayanan publik," terangnya.

Secara keseluruhan, kata Eniyati, target vaksinasi kedua ini akan menyasar 5999 orang, hal itu disesuaikan dengan jumlah vaksin yang dikirim dari Provinsi Banten.

"Target tahap kedua ini sekitar 5999 orang, karena kami mempunyai vaksin 6030. Tapi sisanya kami simpan untuk cadangan dulu khawatir ada yang rusak atau kurang," bebernya.

Eniyati menambahkan, orang yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin akan di scrining terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar penerima vaksin dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.

"Tekanan darah lebih dari 180, atau punya penyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin,"jelasnya.

"Kalau yang gagal vaksin mempunyai sarat yang mutlak tidak boleh divaksin, kalau yang ditunda bisa ikut besok atau lusa ditahapan berikutnya, misalkan tekanan darah naik yang biasanya diangka normal," sambungnya.

Untuk tenaga nakes yang dilibatkan pada vaksinasi Covid-19 tahap dua diungkapkan Eniyati sebanyak 125 personil.

"Ini tersebar disemua puskesmas," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, jika seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap divaksin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Sebelum divaksin terlebih dahulu akan di cek kesehatannya, jadi gak usah khawatir, tim vaksinasi akan menilai layak tidak untuk mendapatkan vaksin," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds