Enam Laskar FPI Yang Tewas Ditetapkan Sebagai Tersangka

Hukum  RABU, 03 MARET 2021 , 23:19:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Enam Laskar FPI Yang Tewas Ditetapkan Sebagai Tersangka

Adegan saat empat orang laskar FPI yang diturunkan dari mobil Chevrolet Spin sebelum dibawa ke mobil polisi/Foto: Kompas

RMOLBANTEN Enam orang laskar FPI yang tewas dalam insiden di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kekerasan.

Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, Rabu (3/3).

Andi Rian mengatakan, keenamnya dijerat dengan pasal 170 KUHP.

"Udah ditetapkan tersangka. Kalo yang 170 (KUHP) itu memang sudah kita tetapkan tersangka. Itu kan masih awal banget," kata Andi Rian saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (3/3).

Lantaran para tersangka yang ditetapkan telah meninggal dunia, Andi mengatakan bahwa Polri akan menguji alias gelar perkara dengan pihak Kejaksaan.

"Kan itu juga tentu harus diuji makanya kita ada kirim ke Jaksa biar Jaksa teliti. Biar nanti apa hasil temen-temen Jaksa yang tergabung dalam tim P16," tandas Andi.

Andi membeberkan, dari hasil gelar perkara itu juga membahas dugaan unlawful killing yang dilakukan oleh anggota Polri, penyidik sudah membuat laporan polisi (LP). Saat ini penyelidikan sudah berlangsung.

"Untuk dugaan unlawful killing, penyidik sudah membuat LP dan sedang dilakukan penyelidikan untuk mencari bukti permulaan," demikian Andi Rian dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID.[dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds