WH Keukeuh Izinkan Sekolah Tatap Muka Mulai Pertengahan Tahun Ini

Pendidikan  JUM'AT, 05 MARET 2021 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

WH Keukeuh Izinkan Sekolah Tatap Muka Mulai Pertengahan Tahun Ini

Gubernur Banten Wahidin Halim/JEN

RMOLBANTEN. Gubernur Banten Wahidin mengizinkan pembelajar sekolah dengan metode tatap muka dilaksanakan secara serentak bagi sekolah tingkat SMA, SMK dan Skh di Wilayah Banten pada pertengahan tahun 2021.

Kendati demikian, mantan Walikota Tangerang itu menekankan kepada pihak sekolah untuk tetap penerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena program vaksinasi belum selesai.

"Boleh tatap muka tapi terkendali. Penerapan protokol kesehatan harus ketat dijalankan," kata pria yang akrab disapa WH kepada awak media, Jum'at (5/3).

Ditengah rencana pembelajaran tatap muka, Gubernur WH pun membeberkan akan segera membangun sekitar 34 Unit Sekolah Baru (USB) dan 435 Ruang Kelas Baru (RKB) bagi SMA/SMK dan Skh sebagai bentuk meningkatkan aksesbilitas sekolah melalui pendidikan gratis di Banten.

"Saya tidak ingin ada sekolah yang masih menumpang," ujarnya.

Menurut WH, layanan pendidikan di Banten akan terus ditingkatkan khususnya pada peningkatan infrastruktur dan kualitas tenaga pendidik atau guru.

Untuk itu, WH itu mengintruksikan kepada para kepala sekolah untuk mampu melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan baik, mengingat pemprov sudah berturut-turut meraih opini WTP dari BPK serta meraih penghargaan inmplementasi korupsi dari KPK.

"Pengelolaan sekolah juga harus baik, khususnya pelaporan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)," ungkap WH.

WH menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidik termasuk kepala sekolah.

"Guru harus ditempatkan di ruang yang terhormat, profesi yang mulia untuk membentuk generasi mendatang," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds