Iti Jayabaya: Dari Banten Yang Ikut KLB Ilegal Ternyata Mantan Kader Yang Kemarin Nyaleg Dari PKB

Politik  SABTU, 06 MARET 2021 , 06:40:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Iti Jayabaya: Dari Banten Yang Ikut KLB Ilegal Ternyata Mantan Kader Yang Kemarin Nyaleg Dari PKB

Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya/Net

RMOLBANTEN Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya telah mengendus penghianat partai di Provinsi Banten. Iti melakukan itu setelah proses investigasi di lapangan.

Iti menyebut mantan ketua DPC Demokat Pandeglang yang berangkat ke Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Sumatera Utara. Kader tersebut sudah menyeberang partai dan ikut pemilihan Caleg dari PKB.

Iti Jayabaya mendapatkan informasi tersebut dari beberapa pengurus baik di DPC maupun di DPD Demokrat Banten.

"Pada pemilihan KLB ilegal ada nama Roni Bahroni yang dulu ketua DPC Demokrat Pandeglang yang tahun 2019, dia juga sudah ikut Pileg di Partai PKB, artinya, ketika dia sudah nyaleg di partai lain otomatis bukan anggota Demokrat dan bukan kader Demokrat," ujar Iti Jayabaya, Jumat (5/3).

Bupati Lebak itu, sudah merancang untuk mempersiapkan  tim advoaksi terkait dengan pencatutan atas penggunaan kuasa hak suara kader Demokrat Banten pada pemilihan KLB.

"Kalau secara legal hukum bahwa dia tidak punya hak suara. Dan ini SK nya harus di batalkan KLB karena pemilik suaranya (Roni Bahroni) bukan kader dari Partai demokrat yang memiliki hak suara," Katanya.

Sikap Demokrat Banten, jelas Iti, menolak penuh hasil KLB di Sumut yang menetpakn Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami akan melawan, jadi kami tidak mengakui (hasil KLB), karena kami tidak pernah memeberikan kuasa, mandat suara kami untuk ikut di KLB," Tegasnya.

Bupati Lebak itu memastikan seluruh jajaran Demokrat Banten masih konsisten, komitmen fatsun kepada AHY sebagai ketua umum Demokrat hasil kongres Tahun 2020.

"Kami semua tetap solid tidak tergoyahkan dengna hasil KLB, kami akan terus merapatkan barisan untuk pemenangan partai Demokrat yang saat ini dipimpin AHY," demikian Iti Jayabaya. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds