Sekolah Tatap Muka Di Banten, Gubernur WH: Masih Kita Kaji Terus

Pendidikan  RABU, 10 MARET 2021 , 21:33:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Sekolah Tatap Muka Di Banten, Gubernur WH: Masih Kita Kaji Terus

Gubernur Banten, Wahidin Halim/AUL

RMOLBANTEN Pemprov Banten belum memutuskan apakah akan memulai sekolah tatap muka dalam waktu dekat. Pemprov tengah melakukan kajian mengenai mekanisme sekolah tatap muka jika akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) di Puspem Kota Tangerang, Rabu (10/3).

"Ini bukan keputusan atau kebijakan ya, tapi masih kami rumuskam bersama Kementerian Pendidikan soal apakah jadi sekolah tatap muka bulan Juli," terang WH.

WH menuturkan, pihaknya masih mempertimbangkan berbagai hal untuk mematangkan sekolah tatap muka jika memang dilaksanakan. Pasalnya, saat ini sudah sebagian guru di Banten yang divaksinasi.

"Untuk guru sudah sebagian divaksinasi di tahap kedua ini, nanti akan ada saatnya untuk murid-murid dan masyarakat umum. Kan semuanya ada tahap 1, tahap 2, dan tahap ketiga," ungkap WH.

Kendati demikian, ia mengaku kalau sampai saat ini belum menerima jadwal vaksinasi Covid-19 untuk siswa dan masyarakat umum.

"Hingga saat ini kita belum menerima jadwal untuk siswa dan masyarakat umum," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, hingga kini pihaknya belum berencana untuk membuka sekolah tatap muka. Hal tersebut lantaran terdapat resiko penyebaran Covid-19 di sekolah jika murid belum divaksinasi.

"Belum, memang sudah ada dari pusat bulan Juli 2021, tapi tadi Pak Gubernur menyampaikan bahwa beliau sudah menyampaikan pada forum rapat tingkat menteri mengenai sekolah tatap muka sebaiknya dilakukan apabila sudah divaksin bukan cuma guru, tapi muridnya juga, nanti kita lihat kebijakannya seperti apa," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds