Laga Perdana Piala Menpora, Persita Manfaatkan Pemain Muda

Olahraga  RABU, 24 MARET 2021 , 13:28:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Laga Perdana Piala Menpora, Persita Manfaatkan Pemain Muda

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putr/LAN

RMOLBANTEN Persita Tangerang akan melakoni laga perdananya di grup D melawan Persiraja Banda Aceh, dalam ajang Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3) sore ini.

Memboyong 30 pemain dengan kombinasi pemain senior dan muda, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro berharap pemain muda dari Persita U-20 yang diberi kesempatan tampil di Piala Menpora bisa menunjukan kualitasnya.

"Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Meskipun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini. Mudah-mudahan kami bisa bermain baik. Dan yang terpenting kesehatan dari semua tim. Dan sukses untuk Piala Menpora ini. Kami ada beberapa pemain yang dari usia 20 yang kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan mereka bisa ‘bicara’ dan bisa adaptasi cepat dengan tim dan mampu menunjukkan kualitasnya," ujar Widodo dalam keterangan resminya, Rabu (24/3).

Khusus menghadapi Persiraja, Widodo pun mengaku tidak memiliki strategi dan persiapan spesial. Meskipun, Pendekar Cisadane pernah berjumpa dengan Persiraja di Liga 2 2019.

"Tentunya kami untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawan. Karena kita juga
belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal. Karena, untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas di bermainnya dan untuk fisiknya juga kita tidak bisa," tuturnya.

"Karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kita maksimalkan di taktikal permainan. Kalau memang nanti tidak maksimal, ya itu menurut saya
dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal," tambah Widodo.

Diketahui, Persita tergabung di Grup D Piala Menpora bersama Persiraja Banda Aceh, Persib Bandung dan Bali United. [ars]

Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds