Sekolah Tatap Muka Di Banten Terancam Ditunda Lagi

Pendidikan  SELASA, 30 MARET 2021 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Sekolah Tatap Muka Di Banten Terancam Ditunda Lagi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani/JEN

RMOLBANTEN Skema penerapan kembali sekolah tatap muka bagi SMA, SMK, dan Skh pada Juli 2021 bisa saja ditunda. Sebanya, penularan Covid-19 masih tinggi di Banten.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani di Sekertariat DPRD Banten, Selasa (30/3).

"Iya (bisa ditunda), tapi kalau nanti kasusnya masih tinggi di Banten kaya sekarang dari delapan Kabupaten dan Kota posisi hari ini cuma dua daerah yang zona kuning, sementara enam daerah masih zona oranye. Nanti menjadi khawatir karena kesehatan paling utama," kata Tabrani saat ditemui

Menurut Tabrani, idealnya pemberlakukan sekolah tatap muka dimasa pandemi seluruh daerah harus masuk zona hijau terlebihdahulu, baru tatap muka bisa berjalan efektif.

Dikatakan Tabrani, jika Juli 2021 nanti mayoritas daerah masih berstatus zona merah, oranye, dan kuning, maka sekolah tatap muka ditunda demi menghindari klaster di lingkungan pendidikan.

"Kalau bisa (tatap muka) zona udah hijau, biar aman. Ya ngeri (zona kuning). Ngeri takut penyebarannya malah nambah," katanya.

Sejauh ini, jelas Tabrani, Pemprov Banten telah melaksanakan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah di delapan Kabupaten dan Kota dalam rangka simulasi persiapan sekolah tatap muka.

"Pak Gubernur sudah bertemu dengan teman-teman kepala sekolah di Kabupaten Kota. untuk menyampaikan agar sekolah itu bisa melakukan simulasi bila memang Juli 2021 harus di laksankaan belajar tatap muka," ungkapnya.

Tabrani memastikan pembelajaran tatap muka akan disesuaikan dengan situasi penularan kasus covid-19 di daerah

"Kita tetap melihat kasus penyebaran covid-19 yang ada di Banten, karena akhirnya nanti kita menunggu rekomendasi dari Satgas covid-19," pungkas Tabrani. [ars]


Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds