Seleksi PT PITS Diduga Buat Jatah Timses, Fraksi PKB: Harus Profesional Jangan Jadi Bancakan

Politik  MINGGU, 04 APRIL 2021 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Seleksi PT PITS Diduga Buat Jatah Timses, Fraksi PKB: Harus Profesional Jangan Jadi Bancakan

BUMD Kota Tangsel, PT PITS

RMOLBANTEN Seleksi jabatan untuk mengisi posisi Komisaris dan Direktur Keuangan di perusahaan BUMD Tangerang Selatan PT PITS dinilai tidak transparan.

Menyeruak seleksi jabatan  di PT PITS hanya formalitas belaka dan dijadikan bancakan bagi-bagi kekuasaan. Isu titipan pun mencoreng di BUMD milik Kota Tangsel itu.

Santer dikabarkan juga, istri dari seorang legislator DPRD Provinsi Banten lolos terpilih seleksi administrasi untuk menduduki posisi Direktur Keuangayang ditinggalkan Ruhamaben itu.

Sampai saat ini, tim panitia seleksi (Pansel) sama sekali belum mengumumkan siapa-siapa saja nama yang mendaftar untuk mengisi kursi kekosongan Direktur Keuangan dan Komisaris.

Melihat itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Tangsel, Tarmizi angkat suara. Ia meminta tim Pansel harus bekerja secara profesional dan proporsional dalam pelaksanaan lelang jabatan di perusahaan BUMD Tangsel.

"Harus profesional dan proporsional, kenapa? Karena, PT PITS ini menggunakan uang rakyat yang besar dan harus dipegang, diamanahi oleh orang-orang yang mempunyai kompetensi mengelola badan usaha," kata Tarmizi, Minggu (4/4).

Lanjut Tarmizi, PT PITS jika diduduki orang yang tepat nantinya akan menghasilkan keuntungan yang hasilnya akan kembali ke masyarakat.

"Sehingga bisa menghasilkan keuntungan  yang nanti keuntungan itu untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD)yang hasilnya akan kembali ke masyarakat Tangsel," tuturnya.

"Maka dari itu tim Pansel harus selektif memilih Dirut keuangan untuk melengkapi direksi yang ada," lanjut Tarmizi.

Mengenai adanya dugaan titipan, Tarmizi menegaskan, jangan sampai terjadi.

Terlebih, dugaan yang mencuat ialah istri dari Timses Walikota-Wakil Walikota Tangsel terpilih, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

"Jangan ada pemberian atau hadiah tim sukses salah satu calon, misalnya untuk dijadikan direktur. Makanya tim Pansel harus profesional dan proporsional, yang mana memang hasil seleksinya punya kompetensi dibidang itu untuk mengelola keuangan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pendaftaran peserta seleksi telah ditutup pada Senin (29/3) pukul 24.00 WIB. Sampai batas akhir penutupan, ada 16 orang yang mendaftar, tediri dari 8orang daftar calon komisaris dan 8 orang calon direksi. [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds