Doni Monardo: 84 Orang Korban Bencana NTT Ditemukan, 71 Orang Masih Proses Pencarian

Nusantara  SELASA, 06 APRIL 2021 , 00:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Doni Monardo: 84 Orang Korban Bencana NTT Ditemukan, 71 Orang Masih Proses Pencarian

Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo dalam jumpa pers virtual perkembangan penanganan bencana di NTT, Senin, 5 April/Repro

RMOLBANTEN Banjir bandang yang melululantahkan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat duka yang mendalam.

Sejumlah korban telah berhasil dievakuasi hingga lebih dari sebagian yang sudah terdata.

"Korban yang telah ditemukan 84 orang, dan yang masih dalam pencarian sebanyak 71 orang, suatu angka yang besar sekali," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan perkembangan penanganan bencana NTT ini dari sekitar lokasi terdampak banjir bandang, dalam jumpa pers virtual, Senin malam (5/4).

Doni Monardo memastikan penanganan bencana masih berada pada langkah awal. Yakni, tim gabungan dari pemerintah daerah, petugas kesehatan hingga relawan lokal tengah melakukan pencarian jenazah korban banjir bandang dan melakukan perawatan bagi yang mengalami luka-luka.

"Sementara korban (luka-luka dari bencana ini) patah tulang," terangnya.

"Adapun tenaga kesehatan dalam proses untuk pemberian bantuan. Akan datang dikoordinir oleh Kementerian Kesehatan dan rata-rata dari Makassar," demikian Doni Monardo menambahkan.

Untuk daerah yang terdampak paling berat dari bencana alam di NTT ini antara lain Flores Timur, Lembata, Kupang, Sabu Raijua, Sumba Timur, Alor dan Ende. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds