Pemkot Tangerang Ajarkan Anggota Dan Mitra FKUB Cegah Konflik Agama

Kota Tangerang  SELASA, 06 APRIL 2021 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pemkot Tangerang Ajarkan Anggota Dan Mitra FKUB Cegah Konflik Agama

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin/AUL

RMOLBANTEN Pemkot Tangerang terus berupaya untuk memberikan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakatnya, salah satunya melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Untuk memaksimalkan peran FKUB, Pemkot Tangerang mengadakan pelatihan untuk Anggota dan Mitra FKUB.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, pelatihan tersebut merupakan wadah kesiap siagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.

"Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiap siagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama," kata Sachrudin.

Tak hanya itu, anggota dan Mitra FKUB yang harus mampu memimpin umat dan menjadi jembatan antar umat sehingga bisa menghindari adanya konflik di masyarakat.

"Selain itu saya harap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif," sambung Sachrudin.

Terlebih, sambung Sachrudin, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana yang kondusif dalam kehidupan beragamanya.

"Berkat peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang, hingga kini kota kita menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya," pungkas Sachrudin.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina tersebut turut menghadirkan Peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di kota Tangerang. [ars]


Komentar Pembaca
1000 Pohon Mangrove

1000 Pohon Mangrove

SENIN, 30 AGUSTUS 2021 , 09:31:00

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

Spanduk Anies Baswedan Fot Presiden 2024

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 06:28:00

Jokowi Vaksinasi <i>Door To Door</i>

Jokowi Vaksinasi Door To Door

SELASA, 31 AGUSTUS 2021 , 11:44:00

The ads will close in 10 Seconds