Mudik Dilarang, Objek Wisata Di Banten Dibuka, Aneh Ya!

Pariwisata & Budaya  SELASA, 06 APRIL 2021 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Mudik Dilarang, Objek Wisata Di Banten Dibuka, Aneh Ya<i>!</i>

Menteri Pariwisata dann Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno/JEN

RMOLBANTEN Pemerintah resmi melarangan kegiatan mudik lebaran atau perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021.

Meski mudik dilarang tetapi seluruh objek wisata di Indonesia termasuk wilayah Banten tetap diperbolehkan dibuka saat lebaran.

Demikian disampaikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat membuka Dialog Nasional bertajuk "Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif dalam Prespektif Keadilan Sosial" di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/4).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu membeberkan ketika mudik 2021 ditiadakan maka objek wisata di Banten akan menjadi kosentrasi atau pusat perhatian wisatawan di Indonesia

"Mudik ditiadakan langsung destinasi destinasi wisata yanga ada di Banten pasti akan penuh. Kenapa? Karena yang biasanya dari Jabodetabek dia akan ke barat (Banten) mencari destiansi-destiansi wisata, termasuk desa wisata dan ekonomi kreatif lainnya," ungkapnya.

Sandiaga pun mewanti-wanti saat tempat wisatawa di buka berpotensi memicu klaster baru Covid-19.

Untuk itu, Sandiaga memastikan akan mengunjungi berbagai tempat objek wisata di Banten dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan demi meminimalisir penularan Covid-19.

"Jangan sampai parawisata dan ekonomi kreatif sebagai pemicu klaster baru, kita harus siapkan protokol kesehatan karena masih Covid-19," terang Sandiaga.

Sejauh ini, jelas Sandiaga, pemerintah baik pusat maupun daerah telah memprioritaskan vaksinasi bagi pengelolan tempat wisata.

"Kita sudah memulai vaksinasi agar parawisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit dalam bingkai prtokol kesehatan," jelasnya.

Sandiaga mengungkapkan, pariwisata dan ekonomimo kreatif adalah bagian jawaban untuk memulihkan kondisi ekonomi dimassa pandemi, sehingga potensi wisata di Banten perlu digali serta dipertahankan.

"Kita ingin gerak cepat, gerak bersama, dan gaspoll. Garap semua potensi untuk bertahan. Saya ingin di Banten betul-betul mempertahankan potensinya," tegasnya.

"Kita bertahan kita memperisapkan untuk sama-sama bangkit. Keadaan ekonomi dalam satu tahun ini turun, kita ingin membangkitkan lagi," pungkas Sandiaga. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds