Hensat: Bawa PKB 5 Besar, Gus Ami Capres Potensial Di 2024

Politik  RABU, 07 APRIL 2021 , 00:02:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Hensat: Bawa PKB 5 Besar, Gus Ami Capres Potensial Di 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Net

RMOLBANTEN Pernyataan terbuka Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang memanggil Muhahaimin Iskandar sebagai Capres 2024, mempertegas Ketum PKB itu diprediksi bakal maju menjadi calon presiden.

Terlepas dari itu  pria yang akrab dipanggil Cak Imin atau juga Gus Ami ini memang berpotensi menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Hal itu disampaikan pengamat politik Hendri Satrio dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema "Membaca Capres Istana dan Non- Istana", Selasa (6/4).

Kata Hensat -biasa disapa-, fakta politiknya selama ini Cak Imin memimpin telah sukses membawa PKB masuk dalam urutan 5 besar.

Apa yang dilakukan politisi yang saat ini disapa Gus AMI itu tidak bisa dipandang remeh.

"Cak Imin ini begini-begini itu berhasil mempertahankan PKB di 5 besar loh dan enggak pernah ada yang menyangka begitu,” ucap Hensat .

Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini menambahkan, suara PKB selama dipimpin oleh Cak Imin cukup banyak dibandingkan Partai Demokrat dan partai Islam lainnya.

"Bahkan kursinya lebih banyak dibandingkan Partai Demokrat dan partai-partai Islam lainnya. Jadi kalau kemudian (Cak Imin) disebut potensial saya setuju," demikian kata Hensat.

Jika para kader PKB solid mendukung Cak Imin sebagai calon presiden maka peluang manjadi capres akan terbuka lebar.

"Kalau pemilih PKB itu solid satu cara kerjain saja, enggak lirik-lirik yang lain bisa ini orang tapi apakah cukup suara PKB untuk mendorong," demikian Hensat dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds