WH Ingatkan Jamkrida Banten Berhati-Hati Kelola Keuangan

Pemprov Banten  KAMIS, 08 APRIL 2021 , 01:26:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

WH Ingatkan Jamkrida Banten Berhati-Hati Kelola Keuangan

Gubernur Banten Wahidin Halim dan direksi PT Jamkrida Banten/JEN

RMOLBANTEN Jajaran manajemen PT Jamkrida sebagai penjaminan kredit daerah Banten untuk berhati-hati dalam mengelola perusahaan karena masalah lembaga keuangan adalah soal trust atau kepercayaan.

Begitu kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan arahan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jamkrida Banten tahun 2021 di ruang rapat rumah dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (7/4).

Di tahun pertama pandemi Covid-19, dalam perspetif ekonomi ke depan masih terjadi kontraksi ekonomi, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan terkontraksi minus 6 persen, sedangkan Provinsi Banten diproyeksikan terkontrkasi minus 3 persen.

"Makanya, PT Jamkrida Banten harus berhati-hati dalam mengelola keuangan daerah," ujar pira yang akrab disapa WH.

Mantan Walikota Tanggerang itu memastikan jika PT Jamkrida mampu menorehkan tren positif maka akan ditambahkan penyertaan modal agar lembaga keuangan bisa tumbuh dengan baik.

"Kalau baik, ya kita tambah penyertaan modal, yang penting harus sabar dulu," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman menambahkan, saat ini modal PT Jamkrida Banten mencapai Rp 56,5 miliar

"Laba kumulatif PT Jamkrida Banten tahun 2020 sebesar Rp 8,6 miliar, sedangkan penilaian kesehatan dari OJK, sangat sehat," ungkap Indra.

Indra menerangkan, Perusahaan pinjaman kredit PT Jamkrida memikul amanah untuk membantu dunia usaha, khusunya Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) di Banten. Hal ini untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan (bank dan institusi keuangan non bank).

"Jadi, itu tidak terlepas dari peran KUMKM terhadap perekonomian di tingkay nasional maupun di Banten," demikian Indra Rachman. [ars]



Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds