Jelang Sekolah Tatap Muka, Dindikbud Banten Intruksikan KCD Lakukan Simulasi

Pendidikan  KAMIS, 08 APRIL 2021 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Jelang Sekolah Tatap Muka, Dindikbud Banten Intruksikan KCD Lakukan Simulasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Tabrani/JEN

RMOLBANTEN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, mengintruksikanseluruh kantor cabang dinas (KCD) di Banten untuk segera melakukan pendataan sekolah sebelum proses belajar mengajar tatap muka digelar pada Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinikbut Banten Tabrani mengatakan,  pendataan tersebut dilakukan dalam rangka melihat kesiapan sekolah SMA, SMK, dan Skh mana saja yang siap serta mampu untuk melaksanakan tatap muka ditengah pandemi.

"Pendataan ini kan sekaligus bagian dari pemetaan sekolah yang siap melaksanakan sekolah tatap muka. Hasilnya nanti akan diserahkan ke dinas," kata Tabrani usai menghadiri rapat Musrembang tahun 2021 di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis (8/4).

Tabrani menyebut, sebelum pemberlakuan tatap muka SMA, SMK, dan Skh akan diprioritaskan terlebih dahulu simulasi persiapan sekolah.

Dilain hal, Tabrani memastikan sekolah tatap muka berjalan setelah mendapat rekomendasi dari satgas penanganan serta pengendalian Covid-19.

"Sebelum berjalan itu harus ada simulasi dulu. Dan nanti juga kita melaporkan ke Satgas, apakah bisa dilakukan tatap muka atau tidak?," katanya. [ars]


Komentar Pembaca
Tongkat Komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Titik Jatuh Sriwijaya Air

Titik Jatuh Sriwijaya Air

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 01:01:00

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

Tanggap Darurat Banjir Kalsel

SABTU, 16 JANUARI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds