Jelang Sekolah Tatap Muka, WH Ingatkan Orang Tua Awasi Prokes Anak

Pendidikan  JUM'AT, 09 APRIL 2021 , 17:46:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Jelang Sekolah Tatap Muka, WH Ingatkan Orang Tua Awasi Prokes Anak

Gubernur Banten Wahidin Halim/JEN

RMOLBANTEN Gubernur Banten, Wahidin Halim mengingatkan peran orang tua siswa untuk terlibat aktif memperketat pelaksanaan penerapan protokol kesehatan anak saat pemberlakukan sekolah tatap muka pada Juli tahun ini.

"Mungkin (pengawasan) di sekolah guru, orang tua jangan menyerahkan semua pada guru, tapi dari rumah ke sekolah juga ini perlu diperhatikan, yang namanya anak- anak kan nggak gampang ngaturnya," kata pria yang akrab disapa WH kepada awak media di Kota Serang, Jum'at (9/4).

WH memastikan pelaksanaan tatap buka akan berjalan efektif jika semua elmen berperan dalam meminimalisir penularan Covid-19.

"Ini perlu instrumen-instrumen lain, kalau kita bisa laksanakan tentunya juga melibatkan orang tua dan berbagai pihak lain untuk mengawasi," ujarnya.

WH menekankan sebelum pelaksanaan tatap muka seluruh sekolah wajib melakukan simulasi untuk menguji sejauhmana kesiapan sekolah.

Dikatakan WH, sekolah tatap muka hanya diperuntukan bagi daerah yang memiliki risiko penularan covid-19 rendah.

"Tidak seluruh sekolah (tatap muka), tapi sekolah-sekolah yang dianggap ruangnya siap aja, lingkunganya masyarakatnya, terus pengawasanya dan yang memonitoring segala warganya, bisa kita katakan ini sebagau pra kita menuju pelaksannaan sekolah tatap muka," Ungkap WH.

"Ditambah lagi kan persoalanya ruang sekolah kita juga masih terbatas, cukup banyak, cukup kompleks persoalan yang harus kita hadapi," Tuturnya.

WH meyakini meski vaksinasi belum menyasar kelompok pelajar tapi dengan kesadaran penuh menerapkan disiplin protokol kesehatan, maka tatap muka akan berjalan sesuai yang diharapkan.

"Intinya sekarang coba kita beranikan diri untuk memulai sekolah tatap muka," pungkas WH. [ars]


Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds