Baru 330 Ribu Penduduk Banten Divaskin Dari Target 8 Juta Orang, Sisa Banyak Dong!

Kesehatan  MINGGU, 11 APRIL 2021 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Baru 330 Ribu Penduduk Banten Divaskin Dari Target 8 Juta Orang, Sisa Banyak Dong<i>!</i>

Vaksinasi pelayanan publik di Fllaza Aspirasi KP3B/JEN

RMOLBANTEN Dari total 8 juta penduduk Banten, yang menjadi target vaksinasi Covid-19, baru 330 ribu orang atau sekitar 70 persennya yang telah divaksin.

Kendala atau kesulitan target vaksinasi karena jumlah vaksin terbatas. Tidak hanya itu, pendistribusian dari pusat dilakukan secara bertahap pula.

"Sampai dengan hari ini total vaksin yang single best yang kita dapatkan 96.280 vial. itu tahap pertama, kemarin yang kita berikan untuk para tenaga kesehatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di Kota Serang, Sabtu (10/4).

Untuk vaksinasi tahap kedua, kata Ati, baik termin satu maupun termin 2A sampai termin 2B mendapatkan sekitar 79.411 vial.

"Dan terakhir kemarin kita mendapatkan vaksin AstraZeneca yaitu 80 ribu vial, namun untuk AstaZeneca ini alokasinya untuk tambahan TNI/Polri," katanya.

Dengan terbatasnya vaksin, jelas Ati, maka sasaran utama dipriortiaskan bagi tenaga kesehatan.

"Jadi, tenaga kesehatan itu dari total target 45.560 sudah mencapai 555 ribuan tervaksinasi, sekitar 121 persen target capainya sudah tercapai," jelas Ati.

Selanjutnya, terang Ati, target kedua tahap dua termin satu sampai termin 2b ini diprioritaskan bagi pelayanan publik.

"Pelayan publik ini capainya total vaksin yang sudah diberikan pemerintah pusat sudah mencapai 80 persen lebih. Dan ini memang tahap dua termin dua baru kita berikan ke Kabupaten Kota dua minggu yang lalu," ungkap Ati.

"Jadi, yang masih tersisa hanya tinggal yang termin 2B yang baru dua minggu lalu kita berikan. ini sedang berproses," tuturnya.

Ati berharap akhir bulan April 2021 ini semua vaksin ditermin 2B ini sudah selesai dilaksanakan vaskinasi.

"Jadi, sampai dengan hari ini capaian kita sudah 330 ribu penduduk yang sudah tervaksinasi," demikian Ati. [ars]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds