Adhie Massardi: Gagal Singkirkan Petinggi Pelni Yang Islamphobia, Nasib Erik Thohir Bisa Karam Seperti Kapal Tampomas II

Politik  MINGGU, 11 APRIL 2021 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Adhie Massardi: Gagal Singkirkan Petinggi Pelni Yang Islamphobia, Nasib Erik Thohir Bisa Karam Seperti Kapal Tampomas II

Menteri BUMN Erick Thohir diminta mantan Jurubicara Presiden Gus Dur untuk menyingkirkan petinggi yang islamophobia di PT Pelni/Repro

RMOLBANTEN Mantan jurubicara almarhum Presiden Abdurahman Wahid atau biasa disebut Gus Dur, Adhie Massardi menyatakan, ujian politik yang berpotensi menjadi batu sandungan menerpa Menteri BUMN Erick Thohir.

Ujian itu terkait sikap kontroversial yang dilakukan petinggi PT Pelni yang melarang rencana pengajian Ramadhan dan menghukum karyawan yang menggagas acara tersebut.

"Batu ujian politik Erick Tohir adalah PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni),” ujar Adhie Massardi kepada redaksi, Minggu (11/4).

Kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini, jalan Erick Thohir menuju Pilpres 2024 amat ditentukan dari sikapnya terhadap peristiwa di Pelni.

Jika Erick Thohir mampu meredam gelombang kemarahan umat karena seorang yang islamphobia, maka hal itu akan memudahkan jalan Erick.

"Erick akan mudah jadi Nakhoda NKRI,” tegas Adhie di Tweet pribadinya.

Adhie menekankan bahwa Indonesia merupakan negara yang luas dan beragam. Jika ada orang yang islamphobia menduduki jabatan penting, maka hal tersebut akan membuat resah umat.

Adhie menilai wajib hukumnya bagi Erick Thohir untuk menyingkirkan petinggi PT Pelni yang Islamphobia.

"Jangan kasih ruang di BUMN pada orang begini. Karier politik Erick bisa karam seperti kapal Pelni Tampomas II,” tuturnya mengingatkan.

KMP Tampomas II adalah kapal penumpang milik Pelni yang mengalami kebakaran dan tenggelam di sekitar Kepulauan Masalembo saat sedang menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sulawesi dan karam pada tanggal 27 Januari 1981. [dzk]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds