Sentra Oleh-Oleh Di Rest Area Tol, Cara Pemkot Tangerang Perkenalkan Produk UMKM

Ekbis  SENIN, 12 APRIL 2021 , 10:19:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Sentra Oleh-Oleh Di Rest Area Tol, Cara Pemkot Tangerang Perkenalkan Produk UMKM

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melihat-lihat produk UMKM di rest area/AUL

RMOLBANTEN Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya.

Tujuannya agar UMKM di Kota Tangerang dapat naik level.

Salah satu caranya Pemkot Tangerang untuk menaikan kelas UMKM yakni dengan menyediakan tempat untuk para pelaku UMKM menjajakkan produknya. Yakni pada Sentra Oleh-Oleh Kota Tangerang.

Dibuka di lokasi strategis yakni Rest Area Km. 14 Tol Merak - Jakarta, Pinang, sentra oleh-oleh ini akan diisi makanan khas Kota Tangerang yang diproduksi oleh pelaku UMKM di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, yang dijajakkan di sentra oleh-oleh ini merupakan produk-produk terbaik hasil karya UMKM Kota Tangerang. Dimana, lokasi ini membuat produk UMKM berpotensi lebih dikenal secara luas.

"Sentra ini berada di lokasi strategis untuk memperkenalkan produk lokal Kota Tangerang," ujar Arief dalam keterangannya tertulisnya, Senin (12/4)

Arief mengungkapkan, dalam sentra oleh-oleh ini terdapat berbagai produk UMKM mulai dari produk kerajinan tangan, minuman, hingga makanan.

"Makanannya juga tidak kalah enak, produk kota tangerang siap bersaing," kata Arief.

Arief juga menjelaskan Pemkot Tangerang terus mendukung para pelaku UMKM di Kota Tangerang dalam hal promosi dan penjualan produk - produk terbaiknya.

"Melalui dinas Indagkop UKM, akan disiapkan sentra UKM lain yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang," terangnya.

Selain itu, lanjut Arief, Pemkot juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu loka pasar terbesar yaitu Tokopedia melalui pembentukan kanal "Ayo Rangkul" sebagai upaya promosi produk UMKM secara daring.

"Jadi ayo sama-sama kita borong produk UMKM Kota Tangerang," ajak Arief.

Sebagai informasi, sentra oleh-oleh Kota Tangerang di Rest Area Km. 14 Tol Merak - Jakarta ini menjual sebanyak 121 produk terbaik dari sejumlah UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Harganya makannya murah tapi kualitasnya gak murahan," pungkas Arief. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds