Siswa Di Kota Serang Ngaku Senang Jika Sekolah Jadi Dibuka Juli Ini

Pendidikan  KAMIS, 15 APRIL 2021 , 01:34:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Siswa Di Kota Serang Ngaku Senang Jika Sekolah Jadi Dibuka Juli Ini

Ilustrasi sekolah tatap muka di tengah Pandemi Covid-19/Net

RMOLBANTEN Setahun sudah sekolah melaksanakan pembelajaran secara luring (luar jaringan) atau online. Akibat dari itu, tidak sedikit siswa yang mengaku jenuh.

Pemerintah Pusat sudah memberikan sinyal Juli nanti akan dibuka sekolah tatap muka jika vaksinasi untuk tenaga pendidik selesai dilaksanakan.

Salah seorang siswi SMP di Kabupaten Serang bernama Upi, mengaku senang jika sekolah tatap muka dibuka, karena sudah jenuh dengan sekolah online.

"Senang banget kalau sekolah tagap muka dibuka. Sekolah online jenuh banget," ucap Upi saat diwawancara pada Rabu (14/4).

Dia mengaku mengeluhkan karena banyaknya tugas yang Ia kerjakan dengan pembelajaran daring.

"Banyak tugasnya kalau daring, udah gitu kebanyakan tidak ngertinya. Jadi mudah-mudahan sekolah tatap muka segera dibukalah," katanya

Senada, salah seorang siswa SMP di Kota Serang, Anata mengaku senang dengan wacana tersebut,"memang ada info sekolah tatap muka juli, dan saya senang karena sudah lama pusing dan jenuh," ucapnya.

Dirinya mengaku, pembelajaran daring atau online menghabiskan banyak uang karena diharuskan membeli kuota yang tidak sedikit.

"Satu bulan Rp 50 ribumah pasti buat sekolah daring, belum lagi kalau ada gangguan, karena sering banget ada gangguan," ungkapnya. [ars]




Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds