Tidak Tergiur Menteri, PKS Memilih Istiqomah Jadi Oposisi

Politik  KAMIS, 15 APRIL 2021 , 10:17:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Tidak Tergiur Menteri, PKS Memilih Istiqomah Jadi Oposisi

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net

RMOLBANTEN PKS tegas menyatakan akan tetap berada di barisan oposisi. Hal itu terkait dengan isu perombakan kabinet yang terus menguat. Walau santer dikaitkan, tidak membuat PKS lantas kepingin ikut mencicipi jadi bagian lingkaran Jokowi.

"Siapa dan kementerian mana saja monggo saja diputuskan. PKS akan istiqomah menjadi oposisi," tegas Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (14/4),

Mardani memberi saran kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak asal dalam mengganti menteri. Data yang akurat harus jadi dasar Jokowi merombak pembantunya.

"Pesan untuk Pak Jokowi, walau angkat menteri hak prerogatif presiden tetap prinsip tata kelola dan efektivitas pemerintahan mesti jadi pertimbangan," tuturnya.

Selain itu, PKS tidak ingin Jokowi melakukan politik dagang sapi. Sebab, di periode kedua ini Jokowi harus tancap gas untuk menorehkan legasi kepemimpinannya.

"Jangan politik dagang sapi lagi. Ini sudah periode kedua," demikian Mardani Ali Sera dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID. [dzk]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds