Jadi Candaan Warganet, Desain Tugu Pamulang Akan Disayembarakan Ulang

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 16 APRIL 2021 , 01:22:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Jadi Candaan Warganet, Desain Tugu Pamulang Akan Disayembarakan Ulang

Tugu Pamulang/Net

RMOLBANTEN Sayembara secara terbuka desain Tugu Pamulang dilontarkan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Tugu Pamulang belakang ini viral dan menjadi candaan warganet di media sosial.

WH menegaskan Tugu Pamulang di jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tanggerang sudah rampung dibangun Pemprov pada tahun anggaran 2018.

"Setelag saya menggali persoalan, mempelajari tentang latar belakang dan lain sebagainya, Tugu Pamulang atau menara itu dibangun tahun 2018 dan sudah selesai final. Tugu itu dibangun dengan latar belakang dan pertimbangan, karena sebelumnya lokasi itu kumuh. Ada baliho yang rusak, miring, dan dibawahnya juga banyak sampah-sampah," terang WH dalam keterangan tertulis kepada awak media, Kamis (15/4).

Atas kondisi itu, jelas WH, perlu direvitalisasi salah satu konsep penanganan dengan membangun tugu yang merupakan lahan milik Pemprov.

Semakin kesini, kata WH Tugu Pamulang  terjadi pebedaan tapi esensi menara masih melekat dengan simbolisasi serta melatarbelakangi tentang suatu kondisi.

"Bagaimana mengkolaborasi simbol yang ada, disana terdapat Puspitek (pusat peneliti ilmu dan teknologi), dan tiangnya yang menggambarkan tentang kondisi enam kecamatan yang ada," katanya.

"Tentunya juga ada pertimbangan-pertimbangan filoaofi yang perencanaan sensiri bertanggung jawab terhadap hasil daei perencanaan secara teknis," tuturnya.

Seklai lagi, WH mengingatkan pembangunan tugu sudah selesai jika menimbulkan ketidakpuasan dari masyarakat itu merupakan hak masyatakat, demikian pula bila menuai opini tentu hak demokratis publik

"Apabila memang diperlukan ada perubahan tentunya itu butuh pertimbangan dengan kondisi anggaran yang ada di Pemprov Banten," ungkap WH.

WH memastikan apabila tugu ditata ulang dibangun kembali tentu konsep tugu bukan berdasarkan dari Pemerintah Kota Tangsel melainkan dari publik.

"Yah sudah syaembarakan sekalian. Kita undang publik. Mana yang bagus silahkan desain, kita sayembarakan nanti melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkas WH.[ars]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds