Jelang Lebaran, Menkes Minta Kepala Daerah Prioritaskan Vaksinasi Untuk Lansia

Kesehatan  MINGGU, 18 APRIL 2021 , 21:26:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Jelang Lebaran, Menkes Minta Kepala Daerah Prioritaskan Vaksinasi Untuk Lansia

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net

RMOLBANTEN Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta kepala daerah di Indonesia untuk memprioriaskan orang lanjut usia (lansia) untuk divaksinasi, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menkes menyampaikan permintaan itu ketika menyambut kedatangan bulk vaksin Sinovac dari China sebanyak 6 juta bulk, di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (18/4).

"Penting juga diingat bahwa pada saat Ramadhan kemungkinan banyak keluarga yang ingin bertemu orangtuanya sangat tinggi jadi tolong dipastikan dalam sebulan ini prioritas diberikan vaksinasi kepada para lansia, sehingga kita para senior-senior kita ini bisa kalau nanti dikunjungi oleh keluarganya mereka sudah relatif imunitasnya lebih baik,” ujar Budi Gunadi dalam keterangannya, Minggu (18/4).

Budi juga berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan adanya kenaikan atau lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi di sejumlah negara.

Dia berharap jangan sampai program vaksinasi di Indonesia ini sia-sia lantaran pemerintah di daerah tidak mampu menekan kenaikan laju Covid-19 di daerahnya.

"Jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita tidak waspada, jangan sampai program vaksinasi ini menbuat kita tidak hati-hati. Karena lonjakan bisa terjadi lagi kalau usaha keras kita selama ini jadi sia-sia karena lonjakan terjadikarena kita lupa karena kita kurang waspada,” katanya.

"Sekali lagi tetap menjaga prokes mencuci tangan menjaga jarak dan terus kita vaksiansi terutama lansia kita,” tandasnya. [dzk]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds