Ratu Elizabeth Ikuti Prokes, Rizal Ramli: Di Sini Semakin Kuasa Prokes Semakin Tidak Berlaku

Politik  MINGGU, 18 APRIL 2021 , 22:19:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Ratu Elizabeth Ikuti Prokes, Rizal Ramli: Di Sini Semakin Kuasa Prokes Semakin Tidak Berlaku

Ekonom senior DR Rizal Ramli/Net

RMOLBANTEN Kenegarawanan Ratu Elizabeth yang ketat memberlakukan prokes di pemakaman sang suami., Pangeran Philip yang meninggal pada Jumat (9/4) pada usia 99 tahun, mendapat pujian dari Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli.

Walau penguasa negeri, tercatat hanya 30 orang yang berhak menghadiri acara pemakaman yang digelar di Kapel St George di Istana Windsor, London, Inggris.

Catatan itu membuat ekonom senior Rizal Ramli memberi pujian. Pasalnya, pemakaman seorang keluarga kerajaan Inggris biasanya dihadiri oleh ribuan orang. Tapi karena pandemi, hanya dihadiri 30 orang.

"Pemakaman Pangeran Philip hanya dihadiri 30 orang. Luarbiasa,” tulis Rizal Ramli di akun Twitter pribadinya, Minggu (18/4)

"Queen Elizabeth saja ikuti protokol kesehatan. Ciri negara maju, ndak sok kuasa,” sambung mantan Menko Kemaritiman itu.

Sikap Ratu Elizabeth itu dibandingakan Rizal Ramli dengan pemimpin di negeri ini. Di mana tak jarang kehadiran mereka justru menimbulkan kerumunan orang banyak.

Bahkan saat publik menuntut agar pejabat atau pemimpin negeri itu diadili karena pelanggaran prokes, beragam pembenaran untuk membela dimunculkan. Seolah, tidak ada yang salah dengan yang dilakukan penguasa.

"Di sini, malah sok kuasa,, semakin kuasa prokes semakin tidak berlaku,” sindir Rizal Ramli. [dzk]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds