Airin Lengser, Sekda Jabat Plh Walikota Tangsel Selama Enam Hari

Kota Tangerang Selatan  SELASA, 20 APRIL 2021 , 02:04:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Airin Lengser, Sekda Jabat Plh Walikota Tangsel Selama Enam Hari

Bambang Noertjahjo saat dilantik jadi Sekda Tangsel/LAN

RMOLBANTEN Usai sudah masa jabatan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang  berakhir pada Selasa (20/4) ini.

Selama dua periode kepemimpinannya, peran pemimpin kota yang memiliki moto Cerdas, Religius dan Modern ini akan digantikan oleh Walikota terpilih Benyamin Davnie.

Benyamin sendiri, sebelumnya merupakan Wakil Walikota Tangsel yang menemani Airin selama 10 tahun.

Adapun, Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan dilantik pada 26 April mendatang sesuai dari surat Kemendagri.

Guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Airin, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo yang baru saja resmi dilantik akan menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Walikota Tangsel.

Hal itu diutarakan, Wakil Walikota Tangsel, Benyami Davnie.

"Plh, sudah ada sinyal diisi oleh Sekda. Besok saya dan ibu menyerahkan memori jabatan selama memimpin Tangsel. Setelah itu lepas (selesai)," kata Benyamin di Balai Kota Tangsel, Senin (19/4).

Sementara itu, Sekda Tangsel Bambang Noertjahjo walau hanya mengemban tugas sebagai Plh Walikota Tangsel selama enam hari, ia akan membantu kepala daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

"Bu Airin, masa jabatan berakhir hari Selasa (20/4) dan pelantikan Walikota baru pada 26 April mendatang. Selama kekosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih," ungkapnya. [ars]




Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds