Menantu Jokowi, Belajar Smart City Dari Airin, Spesialkah?

Nusantara  RABU, 21 APRIL 2021 , 01:03:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Menantu Jokowi, Belajar Smart City Dari Airin, Spesialkah<i>?</i>

Walikota Medan, Bobby Nasution dan Walikota Tangsel,Airin Rachmi Diany/LAN

RMOLBANTEN Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Tangsel, Selasa (20/4).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Bobby langsung disambut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di hari terakhirnya menjabat sebagai Walikota.

Bobby menjelaskan, maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangsel yakni ingin mempelajari pelayanan publik berbasis Smart City yang digaungkan oleh Airin.

"Maksud dan tujuan saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior, terkhusus hari ini belajar tentang Smart City bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat," kata menantu Presiden Indonesia, Joko Widodo di Balai Kota Tangsel, Selasa (20/4).

Masih kata Bobby, dirinya akan mempelajari tahapan serta teknis pelaksanaan Smart City yang nantinya akan diterapkan di Medan.

"Jadi, Medan hari ini kami belajar dari Ibu Airin bagaimana dimulainya Smart City, tahapannya, secara teknis akan kita dalami lagi," ujarnya.

Terkhusus, Bobby juga menyampaikan apresiasinya kepada Airin yang telah memimpin Tangsel selama dua periode. Dan, semoga Walikota terpilih juga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan.

"Ya ini di hari terkahir Ibu Airin, secara pribadi bisa membantu Medan, secara pemerintah titipkan Walikota terpilih agar bisa berkolaborasi dengan Medan," ungkap Bobby.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany akan memberikan amanat kepada Walikota terpilih yakni Benyamin Davnie agar bisa terus menjalin hubungan dengan Pemerintah Kota Medan.

"Jadi waktu lalu Medan sudah bekerjasama, dan kami sama-sama pengurus di Apeksi dan kami banyak belajar. Ada kemajuan di Kota Medan, mudah-mudahan nanti bisa ditindaklanjuti oleh Pak Benyamin Davnie hubungan kerjasama dari Medan ke Tangsel," tandas Airin. [ars]




Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds