MUI Banten: Dugaan Korupsi Hibah Ponpes Rp 117 M Sabotase Program Gubernur

Hukum  KAMIS, 22 APRIL 2021 , 02:17:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

MUI Banten: Dugaan Korupsi Hibah Ponpes Rp 117 M Sabotase Program Gubernur

Ketua MUI Banten A.M Romly/Net

RMOLBANTEN Majelis Ulama Indoneisa (MUI) Banten merespon dugaan korupsi dana hibah pondok pesantren (Ponpes) tahun anggaran 2020 senilai Rp 117 miliar.

Ketua MUI Banten A.M Romly menegaskan, oknum pemotong dana hibah Ponpes tersebut telah merusak moralitas serta menciderai kehormatan kiai

"Kami sangat perihatin  dan menyesalkan tindakan pemotongan bantuan dana hibah untuk ponpes oleh oknum jahat," ujar AM Romly dalam keterang tertulis, Rabu (21/4).

Menurut Romly, tindakan tersebut merupakan sebuah sabotase dari program Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Dan menurut pandangan kami oknum itu telah melakukan sabotase terhadap program Gubernur Banten dan mencemari kehormatan para kiai dan dunia pesantren yang selama ini diakui sebaga lembaga pendidian agama Islam yang sangat dihormati," katanya.

Romly juga meminta Kejati tidak pandang bulu untuk mengusut secara tuntas para pelaku yang diduga korupsi dana hibah Ponpes.

Untuk itu, Romly mengajak kepada para kiyai dan pimpinan pondok pesantren agar istiqamah melaksanakan kewajibannya. Tetap tenang dan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

"Kami yakin Gubernur Banten akan selalu konsisten melindungi dunia pesantrenan, kewajibannya konsisten melindungi dunia peskhatren jamaya dunia dunia peskhatren," terangnya.

Tak cukup disitu, Romly juga menghimbau kepada aparat pemerintah agar memantau dan melindungi pesantren, khususnya  pesantren-pesantren kecil di desa kelurahan, dari gangguang pihak yang mengusik ketentraman kiyai yang berpengaruh kepada kegiatan belajar mengajar di pesantren, yang selama ini sering dikeluhkan para kiai.

"Kami juga menyerukan kepada para pelanggar hukum yang merugikan negara dan mencederai kehormatan dunia pesantren agar segera bertobat kepada Allah atas dosa yang telah dilakukannya dan agar mengikuti proses hukum dengan tabah dan benar," pungkasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds