Bertemu Mahasiswa Asal Papua, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tangsel

Keamanan  KAMIS, 22 APRIL 2021 , 18:14:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Bertemu Mahasiswa Asal Papua, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tangsel

Kunjungan Polres Tangsel ke Mes Papua/LAN

RMOLBANTEN. Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin melakukan kunjungan kerja ke mes Dormitory yang merupakan tempat rehat mahasiswa Unika Atmajaya BSD dari Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak kepada mahasiswa asal Papua yang merantau ke BSD untuk menimba ilmu, untuk menjadi vaksinator dalam penyelenggaran vaksin.

Dan, Iman juga akan memfasilitasi pelatihan para mahasiswa untuk menjadi vaksinator vaksin covid-19.

"Kita disini sama-sama merantau, dan tujuan kita disini sama-sama untuk melanjutkan hidup yang lebih baik semoga kita semua sukses. Dalam hal vaksinasi masih kurang tenaga vaksinatornya, rekan-bisa nanti berpartisipasi sebagai vaksinatornya kita akan memberikan pelatihan vaksinator bekerjasama dengan Dinas Kesehatan," kata Kapolres, Kamis, (22/4).

Bukan hanya itu saja, Iman juga menegaskan, akan membantu segala keperluan yang dibutuhkan oleh mahasiswa asal Papua selama menimba ilmu.

"Semoga rekan-rekan yang sedang menempuh pendidikan disini cepat-cepat lulus dan sukses serta ketika kembali atau pulang dapat membangun Papua menjadi maju dan sejahtera. Jika ada yang perlu dibantu atau kesulitan-kesulita selama dalam pendidikan, hubungi saya," tegasnya.

Diketahui, mahasiswa asal Papua ini mendapatkan beasiswa untuk Jurusan PGSD Fakultas Pendidikan dan Bahasa.

Sementara itu, Kepala Dormitory Kampus 3 Unika Atmajaya BSD, Khori menyampaikan, rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kapolres Tangsel.

"Terima kasih bapak Kapolres, sedikit menjelaskan mereka ini adalah calon-calon guru nantinya, untuk semester V anak-anak nantinya sudah mulai magang untuk mengajar, nanti magang mereka dikembalikan ke asal pengirimannya," jelas Khori. [ars]

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds