Bupati Irna Ingin Pandeglang Keluar Dari Zona Ketertinggalan

Kabupaten Pandeglang  SELASA, 27 APRIL 2021 , 01:57:00 WIB | LAPORAN: JEJEN MUHAMAD

Bupati Irna Ingin Pandeglang Keluar Dari Zona Ketertinggalan

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto Arban usai pelantikan/JEN

RMOLBANTEN Bupati terpilih Pandeglang Irna Narulita membeberkan keinginan untuk membawa wilayahnya keluar dari zona ketertinggalan.

Guna mencapai itu, Irna memastikan akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam rangka mewujudkan kemandirian daerah Pandeglang.

"Walaupun ditengah pandemi, alhamdulilah ada beberapa investor yang masuk ke Pandeglang supaya viskal kita mandiri dan tidak melulu ditopang oleh Pemerintah Pusat," ujar Irna usai dilantik secara langsung di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (26/4).

"Harapan kita (Pandeglang) bisa semandiri Serang dan Tangsel, ini perlu kolaborasi semua. Dan kami ingin mewujudkan mimpi masyarakat terkait infrastruktur dasar," sambungnya.

Irna yang berpasangan dengan Tanto Arban itu, mengakui, infrastruktur dasar Pandeglang mulai pendidikan, kesehatan hingga poros jalan masih tertinggal.

Irna juga menekankan kolaborasi pembangunan jalan poros desa untuk dimaksimalkan dengan penganggaran dana desa sehingga pemerataan pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

"Kami fokus kepada jalan Kabupaten yaitu menyambung Kecamatan ke Kecamatan, demikian juga kesehatan, dan juga sarana prasarana di destinasj parawisata dan pertanian. Itu menjadi fokus kami," ungkap Irna.

Terakhir, Irna membeberkan pesan Gubernur Banten Wahidin Halim untuk fokus kepada penanganan Covid-19 beserta pemulihan ekonomi daerah.

"Pak Gub meminta untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penanganan Covid-19 harus serius. Fokusnya kesana supaya dapat mengakhiri pandemi ini. Dan anggaran kita tidak habis untuk corona," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds