Kinerja Tim Promosi Terpadu Pemkab Pandeglang Belum Maksimal Tarik Investor

Kabupaten Pandeglang  RABU, 28 APRIL 2021 , 18:32:00 WIB | LAPORAN: MAULANA

Kinerja Tim Promosi Terpadu Pemkab Pandeglang Belum Maksimal Tarik Investor

Rakor Tim Promosi Terpadu/MUL

RMOLBANTEN Kinerja tim promosi terpadu yang dikomandoi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang masih belum maksimal menarik investor ke Kabupaten Pandeglang.

Demikian dsampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Peri Hasanuddin saat memimpin rapat koordinasi tim promosi terpadu di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (28/4).

Peri menilai, kurang maksimalnya kinerja tim promosi terpadu dikarenakan anggaran kegiatannya serta anggota tim yang masih terurai di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang.

"Promosi ini berkaitan dengan investasi, yang bermuara pada pertumbuhan perekonomian, sedangkan anggaran promosi terpadu kegiatannya ada dibeberapa OPD, pertanyannya adalah promosi terpadu itu hasilnya sudah terukur apa belum, makanya untuk efektifitas dan efisiensi, untuk promosi terpadu kita gabungkan," ujar Pery.

Menurut Pery, tim promosi terpadu harus benar faham mengenai konsep promosi dan yang paling penting menurutnya harus mempunyai inovasi, agar langkah dan hasil yang akan dicapainya bisa terukur.

"Makanya tim terpadu ini, harus memiliki inovasi, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi harus dipermudah. Jika hal ini sudah terpenuhi, kami yakin pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pandeglang akan meningkat," tuturnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Plh Bupati Pandeglang ini menambahkan, dukungan masyarakat juga sangat dibutuhkan, agar para investor yang mau berusaha di Kabupaten Pandeglang bisa nyaman dan aman menanamkan modalnya.

"Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang membutuhkan investasi yang besar, untuk  mewujudkan hal tersebut tentu saja membutuhkan dukungan dan respon positif dari masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida mengatakan, tim promosi terpadu merupakan gabungan perangkat daerah yang melaksanakan promosi, dengan tujuan adanya peningkatan investasi yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas promosi secara berkelanjutan, efektif dan efisien dalam satu wadah.

"Belum tersedianya pedoman tentang promosi, berdampak pada promosi Pandeglang yang belum begitu maksimal, dimana OPD melaksanakan promosi sendiri-sendiri, maka dari itu solusinya adalah Peraturan Bupati tentang Tim Promosi Terpadu," terangnya.

"Saya berharap promosi Kabupaten Pandeglang kedepannya harus terencana dan berkelanjutan serta promosi dilaksanakan secara bersama sama dengan tersedianya dokumen promosi pendukung. Sehingga dampak promosi ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Mural Tikus Di Tangsel

Mural Tikus Di Tangsel

KAMIS, 14 OKTOBER 2021 , 06:18:00

Penghargaan WTP Ke-13

Penghargaan WTP Ke-13

SABTU, 16 OKTOBER 2021 , 06:23:00

Penghargaan Peraih Medali PON

Penghargaan Peraih Medali PON

SABTU, 09 OKTOBER 2021 , 06:30:00

The ads will close in 10 Seconds