Resmi Dideklarasikan: Amien Rais: Partai Ummat Akan Melawan Kezaliman

Politik  JUM'AT, 30 APRIL 2021 , 01:02:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Resmi Dideklarasikan: Amien Rais: Partai Ummat Akan Melawan Kezaliman

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais/Repro

RMOLBANTEN Partai Ummat resmi dideklarasikan pada Kamis (29/4). Partai yang diinisiasi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini ini akan ikut dalam perbaikan kehidupan bangsa melalui cara-cara konstitusional.

Jalur parlemen jadi perjuangan utama Partai Ummat. Kelahiran Partai Ummat ini membawa spirit juang untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di bumi Indonesia.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya insyaAllah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, saat deklarasi Partai Ummat bersama 99 pendiri dari 34 Provinsi di Indonesia, Kamis (29/4).

Mantan pendiri PAN itu yakin seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi Indonesia lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional.

"Sehingga, tidak perlu lagi cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional," demikian mantan Ketua MPR RI itu menutup sambutannya dengan pekikan takbir dan merdeka.

Partai Ummat kini menjadi kapal baru bagi Amien Rais dalam dunia politik nasional setelah tersingkir dari Partai Amanat Nasional yang telah dibesarkannya. [dzk]



Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds