Cegah Mudik Lebaran, Guru Di Kota Serang Wajib Sharelock

Pendidikan  JUM'AT, 30 APRIL 2021 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Cegah Mudik Lebaran, Guru Di Kota Serang Wajib <i>Sharelock</i>

Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dewanto/HEN

RMOLBANTEN Pemerintah telah resmi membuat pelarangan mudik pada perayaan hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini. Hal tersebut sebagai bentuk upaya untuk mencegah adanya penambahan klaster Covid-19.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang melarang para guru dan tenaga pendidik untuk mudik sesuai kebijakan pemerintah.

Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, pihaknya telah membuat strategi agar para guru tidak melakukan mudik pada hari raya ini.

"Kami akan membuat himbauan dan strategi pelaporan keberadaan para guru. Jadi konsepnya para guru dari tanggal 6 sampai 17 Mei harus melakukan sharelock (kirm lokasi terkini)," ucapnya saat ditemui di Kantor Dindikbud Kota Serang, Cipocok, Kota Serang, Jumat (30/4).

Kebijakan tersebut berlaku bukan hanya untuk guru yang berstatus Aparatur Sipil Negeri (ASN) saja, tetapi non ASN juga termasuk karena pelarangan mudik berlaku untuk semua masyarakat.

"Jadi para guru dan tenaga pendidik melakukan sharelock ke kepala sekolah, kemudian kepala sekolah melakukan sharelock ke Kabid PTK Dindikbud," terangnya.

Wasis menambahkan, pelarangan mudik tersebut untuk skala jauh atau antar provinsi. Sementara kalau kabupaten kota di sekitar Kota Serang tidak masalah.

"Kalau mudiknya cuma di Kabupaten Serang gak apa apa karenakan masih deket sama Kota Serang," ungkapnya.

Adapun jumlah guru di Kota Serang, sambungnya, kurang lebih ada 8000 orang yang tersebar di wilayah kewenangan Dindikbud Kota Serang.

"Kalau yang melanggar pasti akan ada sanksinya, mulai dari ringan, sedang hingga berat. Jadi jangan sampai melanggar," tutupnya. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds