Kepatuhan Prokes Di Tangsel Tidak Mencapai 90 persen

Kota Tangerang Selatan  JUM'AT, 30 APRIL 2021 , 17:04:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Kepatuhan Prokes Di Tangsel Tidak Mencapai 90 persen

Suasana di Balaikota Tangerang Selatan/DOK

RMOLBANTEN Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Chaerudin sekaligus Satgas Covid-19 menjelaskan, jika angka kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih diangka 87,8 persen.

Dikatakan Chaerudin, angka itu rata di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel. Dan, meminta kepada camat untuk terus meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini kecamatan semua rata di atas 80 persen. Tentunya kita berharap kepada semua camat untuk terus meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," tutur Chaerudin kepada awak media, Jumat (30/4).

Masih kata Chaerudin, angka kepatuhan idealnya menyentuh angka 90 persen. Maka dari itu, ia terus meminta kepada semua stakeholder terkait untuk terus menggaungkan protokol kesehatan.

"Idealnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap dikisaran angka 90 persen. Makanya harus ditingkatkan supaya bisa menekan tingkat kepatuhan yang lainnya. Antara tingkat kepatuhan dengan kualitas kesehatan memang harus seimbang. Sedikit lagi kita sudah mencapai 90 persen," paparnya.

Tangsel yang kini sedang menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan akan berakhir pada 3 Mei 2021, diharapkan bisa membuat angka kepatuhan protokol kesehatan naik menjadi 90 persen.

"Jadi waktu kita sampai 3 Mei untuk PPKM berikutnya untuk perpanjang lagi. Yang bsia dilakukan dinas instansi yang lain, kami berharap memang sudah di angka 90 persen," kata Chaerudin.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Tangsel masih masuk dalam zona orange.

Sedangkan, dari data https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ angka positif Tangsel pada Jumat (30/4) mengalami kelonjakan 19 kasus positif dengan total angka positif 10.905.

Untuk kasus kesembuhan, berada di angka 10.242. Dan, yang masih menjalani perawatan yakni 279 angka kesembuhan.

Kasus meninggal karena covid-19 di Tangsel per 30 April juga ada kenaikan dua kasus dengan total kasus kematian di angka 384. [ars]

Komentar Pembaca
Irna-Tanto Dan Benyamin-Pilar Resmi Kepala Daerah
Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kebangkitan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

SABTU, 29 MEI 2021 , 01:14:00

Penampakan Gerhana Bulan Total

Penampakan Gerhana Bulan Total

KAMIS, 27 MEI 2021 , 00:41:00

The ads will close in 10 Seconds