Ubah Strategi Politik, PKB Sasar Pemilih Milenial

Politik  SENIN, 03 MEI 2021 , 00:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Ubah Strategi Politik, PKB Sasar Pemilih Milenial

Muskercab DPC PKB Kota Tangerang/ARS

RMOLBANTEN Berdasarkan hasil Lembaga survei, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalami peningkatan elektabilitas cukup signifikan. PKB kini bertengger di posisi tiga besar.

Raihan tersebut tidak boleh disia-siakan karena merupakan kesempatan untuk menjadi pemenang pada pemilu 2024.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar saat musyawarah kerja cabang DPC PKB Kota Tangerang secara daring pada Minggu, (2/5).

"Tidak boleh kita abaikan momentumnya dan ini langkah sedikit lagi yang harus kita jalankan untuk benar mewujudkan kemenangan itu. Ini artinya peluang kita 2024 terbuka lebar minimal juara dua," ujar Gus Ami sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Gus Ami pun mengingatkan jajaran pengurus ditingkat DPC harus bekerja sungguh-sungguh mensosialisasikan partai ke tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, kehadiran PKB juga menjadi solusi persoalan yang dihadapi masyarakat, atau yang disebut dengan politik kehadiran

"Kata kuncinya politik kehadiran. Bisa melalui kegiatan keagamaan, kegiatan masyarakat, di pengajian, di aktivitas RT dan RW di kegiatan hobi. Kemudian juga hadir di media baik itu media umum maupun social media, harus kreatif dan cerdas," imbuhnya.

"Jangan khawatir indonesia membutuhkan tangan-tangan PKB untuk maju," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PB Kota Tangerang Ahmad Fuady menambahkan jajarannya telah memiliki sejumlah program strategis guna meningkatkan elektabilitas PKB di Kota Tangerang terutama pada pemilih milenial.

Tidak hanya itu, PKB Kota Tangerang pun optimis pada pemilihan walikota mendatang dapat mengusung kadernya sendiri dengan lebih dulu mencapai target raihan 10 kursi DPRD.

Meski tidak menampik pemilih meilenial sangat berbeda dengan partai lainnya, Fuady optimis dengan program rancangan yang disepakati bisa meningkatkan jumlah pemilih tersebut. Meski demikian, pihaknya juga akan bergandengan dengan nadhatul ulama yang merupakan rahim dari PKB.

"Tadi sesuai arahan dari ketua umum bahwa kita harus cerdas dan kreatif, untuk itu upaya kami dalam meraih simpati pemilih milenial yakni membaur kepada kaum melenial tersebut. Insyallah PKB akan berkolaborasi dan kembali ke basis dukungan kita ke NU serta memperluas jaringan PKB ke milenial," kata Fuady yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

Fuady pun menegaskan PKB dibawah kepemimpinannya menargetkan dapat meraih 3.000 anggota dalam satu tahun kedepan melalui berbagai program kegiatan partai. Pembentukan dewan partai anak ranting (DPART) di 104 kelurahan. [ars]

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds